Jumat 11 Nov 2022 14:39 WIB

Sri Asih Diputar Perdana di Tujuh Kota

Film 'Sri Asih' diputar lebih awal dari jadwal reguler di tujuh kota.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris sekaligus pemeran utama film Sri Asih Pevita Pearce.
Foto: Republika
Aktris sekaligus pemeran utama film Sri Asih Pevita Pearce.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penikmat film di tujuh kota di Indonesia bisa terlebih dahulu menyimak sinema jagoan Sri Asih sebelum penayangan reguler pada 17 November 2022. Pasalnya, ada program penayangan spesial yang akan menyambangi tujuh kota terpilih pada12 November 2022.

Dikutip dari siaran persnya, Jumat (11/11/2022), deretan lokasi itu antara lain Jakarta di Plaza Senayan, Bekasi di Summarecon Mall, Bandung di Trans Studio Mall, Yogyakarta di Jogja City Mall, Medan di Ringroad Citywalks XXI, Surabaya di Tunjungan 5, dan Makassar di Panakukkang XXI. Para pemeran film Sri Asih juga akan mengunjungi Makassar di hari yang sama.

Baca Juga

Perlu diketahui, ada syarat dan ketentuan mengikuti penayangan spesial film Sri Asih. Pertama, tiket hanya bisa dibeli di tempat pemutaran mulai satu jam sebelum waktu penayangan. Pembelian tiket bisa dilakukan dengan metode tunai atau non tunai. 

Selanjutnya, setiap penonton akan mendapatkan collectible tickets yang hanya tersedia pada penayangan spesial. Tiket tersebut tersedia dalam jumlah terbatas. Penonton pun diminta membawa salah satu atribut selendang/kain panjang atau sarung tinju merah. 

Di Kota Makassar, para pemain film Sri Asih akan menyapa penonton pada acara "Makassar Menyambut Sri Asih" yang akan berlangsung di Ramayana MTOS Makassar pada 12 November mulai pukul 15.00 WITA. Acara ini akan menghadirkan Dimas Anggara, Jefri Nichol, Pevita Pearce, dan Reza Rahadian.

Sosok Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce sebelumnya sempat muncul di film Gundala arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Jagat Sinema Bumilangit melanjutksn kisahnya secara tersendiri dalam film Sri Asih, tentang perempuan bernama Alana.

Alana tak mengerti kenapa dia selalu dipengaruhi amarah, meski selalu berusaha melawannya. Memasuki usia dewasa, Alana menemukan fakta mengenai asalnya: ia bukan perempuan biasa. Ia mungkin adalah berkah dan pelindung untuk kemanusiaan sebagai Sri Asih.

Sebaliknya, dia bisa juga menyebabkan kehancuran bagi dunia jika tak bisa mengontrol amarahnya. Film kedua Jagat Sinema Bumilangit ini juga dibintangi oleh Christine Hakim, Surya Saputra, Randy Pangalila, Jenny Zhang, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal dan Messi Gusti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement