Selasa 01 Nov 2022 08:18 WIB

Keempat Anaknya Sudah Hidup Mandiri, Michael J Fox Didera Empty Nest Syndrome

Michael J Fox memiliki empat anak yang sudah dewasa.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Michael J Fox. Aktor Back to the Future ini mengaku didera empty nest syndrome setelah anak-anaknya tak lagi tinggal serumah.
Foto: EPA
Michael J Fox. Aktor Back to the Future ini mengaku didera empty nest syndrome setelah anak-anaknya tak lagi tinggal serumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor Kanada-Amerika Michael J Fox dan istrinya Tracy Pollan mengaku mengalami empty nest syndrome  ketika keempat anaknya mulai hidup mandiri. Sindrom ini merupakan istilah untuk menggambarkan perasaan sedih atau hampa yang kerap dialami orang tua saat anaknya meninggalkan rumah.

Pasangan suami-istri yang sudah menikah hampir 35 tahun itu telah dikaruniai empat orang anak, yakni Sam (33 tahun), putri kembar Schuyler dan Aquinnah (27), dan Esme (20).

Baca Juga

"Ini empty nest, meskipun tak seutuhnya begitu karena mereka semua akan pulang malam ini. Keluarga kami masih sering berkumpul sehingga kami tak begitu sedih. Ini adalah fase kehidupan baru bagi orang tua," kata aktor Back to the Future itu, seperti dilansir dari Fox News, Selasa (1/11/2022).

Pollan juga menyebut bahwa salah satu buah hati mereka selalu datang ke rumah untuk menjenguknya. Kunjungan itu membuatnya tak terlalu merasa kesepian.

"Ini tak sekosong yang Anda pikirkan ketika memiliki empat anak. Biasanya ada satu anak yang ke rumah, seperti orang tersesat, biasanya. Tapi itu menyenangkan, kami menikmati orang-orang yang tersesat," kata Pollan bercanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement