Rabu 12 Oct 2022 15:56 WIB

The Good Nurse, Kisah Nyata Perawat Pembunuh Berantai, Segera Hadir di Netflix

Jessica Chastain beradu peran dengan Eddie Redmayne di 'The Good Nurse'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Jessica Chastain beradu peran dengan sesama pemenang Oscar, Eddie Redmayne, di drama The Good Nurse yang streaming di Netflix.
Foto: Dok Netflix
Aktris Jessica Chastain beradu peran dengan sesama pemenang Oscar, Eddie Redmayne, di drama The Good Nurse yang streaming di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Kisah nyata seorang perawat pria yang membunuh hingga ratusan pasien di rumah sakit Amerika Serikat secara diam-diam akan diangkat menjadi drama kriminal bertajuk The Good Nurse yang mulai streaming di Netflix pada 26 Oktober. Dalam tindak kriminalnya, perawat pria itu memberikan obat kepada pasien hingga overdosis.

Diangkat dari sebuah buku dengan judul yang sama, The Good Nurse, drama ini mengikuti kisah perawat ICU, Amy Loughren. Pada 2003, dia membantu mengungkap pembunuhan yang dilakukan oleh rekan perawat sekaligus temannya, Charles Cullen.

Baca Juga

Pemenang Oscar Jessica Chastain memerankan Loughren, seorang ibu tunggal dan penderita kardiomiopati yang melakukan shift malam nan panjang di sebuah rumah sakit New Jersey. Dia melakukannya agar memenuhi syarat untuk mendapatkan asuransi kesehatan.

Berjuang dengan beban kerja, Loughren merasa lega ketika Cullen yang tampaknya punya kinerja berkualitas--diperankan oleh sesama pemenang Academy Award Eddie Redmayne--dibayar untuk bekerja dengannya. Keduanya dengan cepat membentuk ikatan dan Cullen membantu Loughren menutupi penyakitnya hingga merawat kedua putrinya yang masih kecil.

Setelah kematian mendadak dua pasien di ICU, detektif menjadi curiga terhadap Cullen dan pekerjaan masa lalunya di rumah sakit lain. Untuk menangkapnya, mereka membutuhkan bantuan Loughren.

"Itu sangat menegangkan karena saya bermain sebagai orang yang betul-betul ada. Saya perlu menghormati apa yang dia lakukan, tindakan heroiknya, tetapi kemudian saya juga perlu memastikan itu tidak sensasional dan fetish untuk dikonsumsi. Jadi rasanya seperti tanggung jawab besar," kata Chastain kepada Reuters di pemutaran perdana film London Film Festival, dikutip Rabu (2/10/2022).

The Good Nurse disutradarai oleh Tobias Lindholm, penulis film Denmark yang menjadi pemenang Oscar lewat Another Round, yang membuat debut fitur berbahasa Inggrisnya. Cullen, yang mengaku membunuh hingga 40 pasien, dijatuhi vonis 11 hukuman penjara seumur hidup. Penyelidik percaya jumlah sebenarnya pasien yang dia bunuh bisa mencapai hingga 400 orang.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement