Selasa 11 Oct 2022 19:03 WIB

Eva Mendes Bantah Dirinya Berhenti dari Dunia Akting

Eva Mendes bantah dirinya berhenti dari dunia akting karena anak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Eva Mendes bantah dirinya berhenti dari dunia akting karena anak.
Foto: EPA
Eva Mendes bantah dirinya berhenti dari dunia akting karena anak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Eva Mendes meluruskan anggapan sebagian orang tentang kariernya yang banyak beredar. Pasangan dari aktor Ryan Gosling yang sudah dikaruniai dua anak itu membantah klaim yang menyebutkan dia berhenti dari Hollywood.

"Saya tidak pernah berhenti berakting. Saya ingin berada di rumah dengan anak-anak saya dan untungnya usaha bisnis saya yang lain memungkinkan saya untuk melakukan lebih dari akting," tulis Mendes dalam unggahan di Instagram, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

Dalam video yang dia unggah, Mendes menunjukkan serangkaian artikel yang ditulis oleh berbagai publikasi yang menjelaskan mengapa sang aktris berhenti berakting. Mendes meralat narasi tersebut, menegaskan dia tidak pernah berhenti.

Meski demikian, bintang film Hitch itu mengakui dirinya memang lebih selektif tentang pilihan peran. Mendes menceritakan bahwa dia tidak terkesan dengan "peran stereotip" yang ditawarkan padanya. Jika merasa kurang cocok, Mendes tidak menerima tawaran yang datang.

Film terakhir yang dia bintangi adalah Lost River rilisan 2014. Sinema bergenre thriller fantasi itu disutradarai, ditulis, dan dibintangi Gosling, menandai debut penyutradaraannya. "Itu adalah proyek impian," ungkap Mendes, dikutip dari laman People, Selasa (11/10/20221).

Mendes dan Gosling pertama kali bertemu di lokasi syuting pada 2011, saat sama-sama terlibat di film The Place Beyond the Pines. Pasangan harmonis itu sekarang memiliki dua putri bernama Esmeralda Amada (delapan tahun) dan Amada Lee (enam tahun).

Musim semi lalu, Mendes menyatakan terbuka untuk kembali ke layar lebar, tetapi hanya untuk jenis proyek tertentu. Dia memiliki daftar khusus tentang kriteria proyek yang akan dia ambil. Keputusan itu disebutnya berbeda dengan sebelum dirinya menjadi seorang ibu.

"Sebelum ada anak-anak, saya siap untuk apa pun, maksud saya, jika itu adalah proyek yang menyenangkan. Tapi sekarang saya tidak akan melakukan (proyek film yang memuat) kekerasan, saya tidak ingin melakukan seksualitas, saya tidak ingin melakukan hal tertentu," tutur Mendes.

Di sisi lain, Gosling terus membintangi film-film populer, seperti La La Land (2016), yang membuat sang aktor memenangkan Golden Globe pertamanya. Namun, dengan berbagai kesibukannya, Gosling tetap menomorsatukan perannya sebagai ayah.

Mendes mengaku dia semula tidak ingin punya anak. Bertemu Gosling dan jatuh cinta kepadanya telah mengubah Mendes. Mendes memiliki anak pertama saat berusia 40 tahun dan anak kedua ketika berumur 42 tahun. "Kemudian saya mengubah fokus saya ke keluarga," tutur perempuan yang merupakan salah satu pemilik jenama pembersih Skura Style itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement