Senin 10 Oct 2022 15:50 WIB

Jada Pinkett Smith akan Terbitkan Buku yang Berisi Perjalanan Hidupnya

Buku Jada Pinkett Smith juga akan bercerita tentang kehidupan pernikahannya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris Jada Pinkett Smith akan menerbitkan buku yang saat ini belum diberi judul.
Foto: EPA
Aktris Jada Pinkett Smith akan menerbitkan buku yang saat ini belum diberi judul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Jada Pinkett Smith akan menerbitkan buku yang saat ini belum diberi judul. Buku yang direncanakan hadir pada 2023 itu membahas perjalanan hidup Pinkett Smith, termasuk dinamika pernikahan dengan sang suami, aktor Will Smith.

Hubungan pernikahan pasangan Smith disebut cukup "rumit". Menurut sinopsis dari penerbit, dalam bukunya Pinkett Smith bakal mengungkap pelajaran apa saja yang dia dapatkan selama perjalanan hidupnya yang sulit tetapi memukau. Sinopsis penerbit Dey Street menguraikan kehidupan Pinkett Smith seolah naik roller coaster

Baca Juga

"Dari depresi mendalam hingga hampir bunuh diri ke puncak penemuan kembali pribadi dan perayaan kekuatan feminin yang autentik," demikian bunyi keterangan soal buku.

Topik lain yang akan dimasukkan dalam buku mencakup pendidikan Pinkett Smith di Baltimore. Begitu pula persahabatannya yang hangat dengan rapper Tupac Shakur, proses pendekatan dengan Smith, serta pengalaman menjadi ibu dari tiga anak.

Aktris berusia 51 tahun sekaligus pembawa acara "Red Table Talk" itu paling dikenal sebagai bintang film-film besar seperti seri The Matrix dan Girls Trip. Awal 2022, Pinkett Smith jadi pusat perbincangan setelah insiden penamparan di Oscar.

Pada ajang penghargaan tersebut, Will Smith menampar komedian dan pembawa acara Chris Rock di atas panggung. Smith juga meneriakkan kalimat kasar kepada Rock lantaran sang komedian membuat lelucon tentang kondisi kepala Pinkett Smith yang tidak berambut.

Padahal, Pinkett Smith memiliki penampilan demikian karena masalah kesehatan. Dia diagnosis mengidap alopecia, kondisi di mana rambut menjadi rontok secara tiba-tiba akibat sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang folikel rambut. 

Smith telah meminta maaf atas insiden tersebut, meskipun dia juga menerima hukuman resmi berupa larangan menghadiri acara yang diselenggarakan Academy (termasuk Oscar) selama satu dekade. Pinkett Smith membahas insiden tersebut dalam sebuah episode program "Red Table Talk".

Dia berharap Smith dan Rock (yang disebutnya sebagai dua pria yang cerdas dan cakap) memiliki kesempatan untuk membicarakan hal tersebut dan berdamai. Menurut Pinkett Smith, dunia membutuhkan kedua sosok tersebut, dan semua orang kini saling membutuhkan lebih dari sebelumnya.

Terlepas dari konflik dengan Rock, Pinkett Smith mengakui relasinya dan sang suami tidak selalu mulus. "Sampai sekarang, Will dan saya terus melakukan apa yang telah kami lakukan selama 28 tahun terakhir, yakni mencari tahu bersama apa yang disebut kehidupan," ujar Pinkett Smith, dikutip dari laman Entertainment Weekly, Senin (10/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement