Rabu 05 Oct 2022 23:37 WIB

Garap Inang, Fajar Nugros Sempat Khawatir Film Horor Perdananya Jadi Komedi

Fajar Nugros baru kali pertama mengarahkan film bergenre horor.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Para pemain dan kru film Inang dalam konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu (5/10/2022).
Foto:

Rebo Wekasan dianggap sebagai hari sial bagi sebagian masyarakat Jawa. Anak yang lahir pada hari itu disebut-sebut tidak akan hidup lebih dari 10 tahun. Kedua orang tua dalam film Inang meyakini mitos tersebut, dan mengikuti ritual tumbal agar anaknya bisa hidup lebih lama.

"Berangkat juga dari pengalaman saya yang mengalami berbagai tradisi selametan, saya jadi tertarik untuk eksplorasi tema ini lebih lanjut. Film ini juga mengenalkan betapa beragamnya budaya Indonesia, dan terbukti masih banyak yang ternyata belum tahu mengenai Rebo Wekasan," papar Fajar.

Fajar juga menegaskan bahwa film ini bercerita tentang inang atau induk. "Bagaimana setiap induk ingin melakukan hal terbaik agar kita bisa sampai seperti sekarang. Kita nggak tahu hal buruk apa yang sudah mereka lakukan agar kita sehat seperti sekarang," ujar Fajar yang juga head of IDN Pictures.

Film Inang akan tayang di bioskop pada 13 Oktober 2022. Inang dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, Rukman Rosadi, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, David Nurbianto, Totos Rasiti, dan Muzakki Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement