Kamis 29 Sep 2022 19:26 WIB

Tom Hanks Sebut Cuma Ada Empat Filmnya yang Cukup Bagus

Dari sederet filmnya, Tom Hanks menyebut yang cukup bagus cuma empat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tom Hanks tiba untuk pemutaran film Elvis  di BFI Southbank, London, Inggris, 31 Mei 2022. Hanks yang sudah membintangi puluhan film menyebut hanya ada empat filmnya yang cukup bagus.
Foto:

Hanks masih merasa sangat kagum bagaimana mengembangkan gagasan yang dituangkan ke dalam sebuah film. Dari secercah ide hingga gambar yang luar biasa di layar, seluruh prosesnya adalah keajaiban. Aktor itu mencatat bahwa pembuatan film adalah pekerjaan terbesar di dunia.

"Membuat film adalah kerja keras dalam jangka waktu yang sangat lama, yang terdiri dari begitu banyak momen kegembiraan yang ditampar dengan perasaan membenci diri sendiri dalam jumlah yang sama. Ini adalah pekerjaan terbesar di dunia dan pekerjaan yang paling membingungkan yang pernah saya ketahui," katanya.

Hanks berharap bukunya telah menangkap banyak "penghakiman yang tidak disengaja dan pembantaian biasa" yang masuk ke dalam diktum film, untuk memegang 'cermin ke alam' yang telah ia saksikan sejak dirinya bergabung dengan Screen Actors Guild (SAG). Saat ini, Hanks sudah meraih angka 94 kredit akting di IMDB.

Hanks memulai kariernya pada 1980-an. Film-filmnya yang paling menonjol adalah Cast Away, Saving Private Ryan, dan Forrest Gump. Akting terbaru Hanks adalah dalam film Elvis bersama dengan Austin Butler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement