Senin 26 Sep 2022 17:57 WIB

PFN Hadirkan Immersive XR Studio Pertama di Indonesia

Penggunaan ImXR studio di lingkup PFN akan mulai beroperasi pada Oktober 2022.

Petugas mengoperasikan proyektor film layar tancap saat pemutaran film Si Doel Anak Betawi karya Sjuman Djaya di halaman Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN), Jakarta, Kamis (31/3/2022). Perum PFN kini memiliki Immersive XR Studio (ImXR) pertama di Indonesia.
Foto:

Pengembangan ImXR dalam kerja sama ini juga merupakan langkah optimalisasi sarana dan prasarana yang ada di lingkungan PFN. "Bekerja sama dengan PFN, V2 Indonesia sangat antusias untuk dapat menghadirkan teknologi studio XR dan kami percaya bisnis konten berbasis XR akan tumbuh pesat dalam beberapa tahun ke depan," ucap Rudi.

V2 Indonesia sebelumnya telah menghadirkan teknologi extended reality (XR) stage pertama di rumah ibadah Integrity Convention Center atau Rumah Ibadah Gereja Bethel Indonesia (GBI PRJ), NXC International Summit 2022, dan pada ekosistem podcast dan digital entertainment PT Dektos Digital Corbuzier.

"Yang diperkenalkan oleh V2 Indonesia adalah sebuah pembuktian bahwasanya kita benar-benar dapat menggunakan teknologi terbaru guna membuat lingkungan foto realistis yang benar-benar imersif dan bisa membawa penonton ke mana pun dan kapan pun. Itulah keajaiban XR," ujar Rudi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement