Selasa 20 Sep 2022 18:00 WIB

Pengisi Suara Anna Minta Maaf Orang Tua 'Terpaksa' Nonton Frozen Berulang-ulang

Kristen Bell punya komentar lucu tentang Frozen yang bertahan selama ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dlam film Frozen. Pengisi suara Anna minta maaf kepada para orang tua karena terus-menerus menonton film Frozen. (iustrasi)
Foto: dok Disney
Salah satu adegan dlam film Frozen. Pengisi suara Anna minta maaf kepada para orang tua karena terus-menerus menonton film Frozen. (iustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Kristen Bell meminta maaf kepada orang tua yang harus terus-menerus menonton ulang Frozen. Dalam film yang dirilis pada 2013 itu, Bell mengisi suara sebagai Anna, adik perempuan Elsa.

Di samping Bell, pengisi suara karakter Frozen lainnya termasuk Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, Santino Fontana, dan Alan Tudyk. Frozen mencetak sambutan hangat dari kritikus dan penonton dengan meraup lebih dari 1,28 miliar dolar AS (sekitar Rp 19,1 triliun) di box office. Frozen dengan cepat menjadi fenomena di seluruh dunia, yang mengumpulkan dua Oscar untuk kategori Fitur Animasi Terbaik dan Lagu Asli Terbaik dengan "Let It Go".

Baca Juga

Kesuksesan kritis dan komersial film itu menyebabkan lampu hijau untuk Frozen 2, yang akhirnya diputar di bioskop pada 2019 dengan pujian kritis dan komersial yang serupa, meskipun tidak membawa pulang satu-satunya nominasi Oscar untuk Lagu Asli Terbaik. Saat masa depan film itu masih belum diketahui, satu bintang memiliki komentar lucu tentang bagaimana Frozen pertama telah bertahan selama ini.

Saat tampil di D23 Expo, Bell merefleksikan warisan franchise Frozen setelah diluncurkan satu dekade lalu. Selama pidatonya, Bell meminta maaf kepada orang tua yang harus terus-menerus menonton ulang film Disney yang terkenal itu.

 

“Saya ingin mengatakan bahwa saya minta maaf kepada setiap orang tua yang harus mendengarkan Frozen berulang kali. Saya merasakan, saya mengalami, saya adalah Anda,” kata Bell dilansir Screen Rant, Selasa (20/9/2022).

Bell mengatakan, Disney mengajarinya untuk bermimpi besar dan mengikuti kata hati. “Memainkan Putri Anna telah menjadi sorotan dalam hidup saya,” ujar dia.

Meskipun Disney terkenal karena sebagian besar film mereka menjadi hit kritis dan komersial, tapi banyak yang mengungkapkan keterkejutan atas popularitas yang dinikmati Frozen selama bertahun-tahun sejak rilis. Frozen menjadi salah satu film yang paling banyak dibicarakan bahkan pada saat peluncurannya. Bell bukan satu-satunya aktor dari film yang harus meminta maaf karena orang tua terus-menerus menonton ulang Frozen.

Penulis co-sutradara Jennifer Lee berbagi rasa terima kasihnya atas dukungan penggemar yang berubah menjadi permintaan maaf bagi mereka. Bahkan di luar film itu sendiri, "Let It Go" Frozen menjadi hit viral senada dengan lagu "Happy" milik Pharrell Williams dari film Despicable Me 2.

Frozen 2 tidak membawa pulang Oscar seperti pendahulunya. Namun kesuksesan komersial film ini lebih besar dibandingkan dengan film pertamanya, yang telah meninggalkan banyak harapan untuk angsuran lain dalam waralaba. Bell bahkan menggoda bahwa Frozen 3 bisa saja dibuat dengan pengisi suara yang sama.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement