Selasa 20 Sep 2022 16:19 WIB

Resep Telur Orak-Arik Ratu Elizabeth, Pakai Dua Bahan yang tak Biasa

Diet klasik Ratu Elizabeth sangat membantunya tetap bugar hingga usia 96 tahun.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Resep telur orak-arik ala Ratu Elizabeth II. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Resep telur orak-arik ala Ratu Elizabeth II. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang ahli gizi menjadi berita utama setelah berbagi resep telur orak-arik yang kabarnya disukai oleh Ratu Elizabeth II. Ini adalah makanan sarapan yang cocok untuk seorang ratu.

Lee Holmes mengatakan, dia menerima resep kerajaan dari seorang teman yang tidak disebutkan namanya yang memasak untuk Ratu Elizabeth II beberapa tahun lalu. Dalam resep itu, ada dua bahan tidak biasa yang digunakan.

Baca Juga

Saat Elizabeth II mewujudkan tradisi yang dihormati waktu dalam perannya sebagai pemimpin kerajaan, tampaknya dia lebih suka pendekatan yang lebih eksperimental dalam hal telurnya. Ratu Elizabeth II menikmati telur orak-ariknya dibumbui dengan pala dan lemon.

"Ratu kadang-kadang suka memulai hari dengan sarapan berprotein dan telur ini disesuaikan dengan cara yang dia suka," ujar Holmes menjelaskan di situs webnya seperti dilansir laman New York Post, Selasa (20/9/2022).

 

Sejak diberi resep tersebut beberapa tahun yang lalu, dia telah membuat telur ini secara teratur dan itu spektakuler. "Saya selalu membuatnya ketika teman-teman datang untuk menginap," ujar Holmes dengan antusias.

Ahli gizi itu mengatakan, teman kokinya memasukkan tiga telur organik dan satu sendok makan susu ke dalam mangkuk sebelum dibawa pergi. Si juru masak kemudian akan menuangkan campuran ke dalam panci hangat, bersama dengan satu sendok makan mentega.

Sesaat sebelum telur diatur, kulit lemon dan pala ditambahkan dan dicampur ke dalam ramuan dengan api kecil. Kemudian, ketika telur orak-arik sudah siap, segera disajikan kepada Ratu. Menurut Holmes, makanan itu juga ditaburi merica dan daun bawang.

Sudah lama diketahui bahwa Ratu Elizabeth II yang jarang memvariasikan makanan sehatnya, sesekali menikmati telur orak-arik untuk sarapan. Namun, sebagian besar hari, makan pagi Ratu ELizabeth II berupa sereal khusus dan sepoci teh Earl Grey.

Untuk makan siang, Ratu Elizabeth II biasanya menyantap ikan ditemani sayuran kukus. Saat menghadiri acara, dilaporkan bahwa Ratu akan mengemil scone dan sandwich kecil.

Ratu Elizabeth dikenal sebagai pencinta salmon yang terkenal. Dia menyukai ikan sebagai hidangan makan malam. Untuk hidangan penutup, dia dikabarkan menikmati buah persik putih, yang ditanam di rumah kaca di Kastil Windsor. Diet klasik Ratu Elizabeth sangat membantunya tetap bugar hingga usia 96 tahun. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement