Jumat 16 Sep 2022 16:34 WIB

Julie Taymor Pimpin Dewan Juri Festival Film Tokyo 2022

Julie Taymor terkenal sebagai sutradara dan penulis asal AS.

Sutradara teater dan sineas asal AS, Julie Taymor. Taymor didapuk menjadi ketua Dewan Juri Festival Film Tokyo 2022.
Foto:

Kurosawa Akira Award tahun ini kembali untuk diberikan kepada pembuat film yang memberikan kontribusi luar biasa ke dunia sinema dan diperkirakan akan membantu memperkuat masa depan industri film. Sebelumnya, penghargaan ini telah diterima oleh sutradara ternama seperti Steven Spielberg, Yamada Yoji, dan Hou Hsiao-Hsien.

Selain itu, TIFF tahun ini juga akan menayangkan film-film klasik yang dicintai oleh Kurosawa Akira dalam "Kurosawa Akira's Favorite Films" seperti Fitzcarraldo (1982, Werner Herzog) dan The Spirit of the Beehive (1973, Vctor Erice). Tahun ini, Festival Film Tokyo juga akan menampilkan tribut untuk sutradara Tsai Ming-liang asal Malaysia yang bermukim di Taiwan.

Dalam "Tsai Ming-liang 30th Anniversary Tribute", film-filmnya seperti Rebels of the Neon God dan Goodbye Dragon Inn akan diputar. Selain itu, film-film dari mendiang sutradara Aoyama Shinji yang wafat pada Maret tahun ini juga akan ditayangkan, begitu pula film animasi baru Drifting Home dari Ishida Hiroyasu, The Tunnel to Summer, the Exit of Goodbyes dari Taguchi Tomohisa serta Break of Dawn dari Kurokawa Tomoyuki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement