Kamis 15 Sep 2022 21:36 WIB

Kehilangan Banyak Pelanggan, Netflix Animation Dilaporkan PHK 30 Karyawan

Netflix Animation dikabarkan kehilangan sekitar jutaan pelanggan selama 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Netflix Animation dikabarkan kehilangan sekitar jutaan pelanggan selama 2022.
Foto: Pixabay
Netflix Animation dikabarkan kehilangan sekitar jutaan pelanggan selama 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix Animation dilaporkan kembali memecat 30 karyawan pada Rabu lalu. Ini menjadi pemecatan terbaru dari serangkaian PHK dan restrukturisasi yang dimulai musim semi lalu setelah Netflix kehilangan 200 ribu pelanggan selama kuartal pertama 2022, dan kehilangan 970 ribu pelanggan selama kuartal kedua.

Selama periode ini, yang telah mencakup 70-plus PHK dalam animasi dan banyak proyek yang dibatalkan termasuk "Meghan Markle's Pearl", Netflix Animation mulai melakukan restrukturisasi dimana para pemimpin baru mengambil alih dalam beberapa bulan terakhir. 

Baca Juga

Studio ini sekarang dipimpin oleh vp konten film animasi Karen Toliver dan vp produksi film animasi Traci Balthazor. Dapat dipahami bahwa PHK mencerminkan niat Netflix untuk mengatur ulang produksi film animasi di bawah Balthazor. Secara bersamaan, Netflix Animation sedang dalam proses membuka fasilitas Burbank baru untuk menampung proyek orisinil feature animasi .

Netflix memiliki beberapa proyek yang baru saja selesai atau akan segera selesai. Di antaranya, "The Sea Beast" yang baru-baru ini dirilis disutradarai oleh Chris Williams, serta fitur-fitur yang akan datang termasuk "Pinocchio" karya Guillermo del Toro, "Wendell & Wild" karya Henry Selick, "My Father's Dragon" karya Nora Twomey, "The Magician's Elephant" karya Wendy Rogers, dan sekuel "Aardman Chicken Run".

 

Selain serial TV, proyek yang akan datang termasuk musim kedua Arcane. Dilansir dari Hollywood Reporter, Kamis (15/9/2022), musim pertama serial ini telah memenangkan empat piala Cretive Arts di Emmy, termasuk satu untuk kategori outstanding animasi.

Sejak tahun 2020, unit animasi yang masih muda ini meraih tujuh nominasi Oscar dalam kategori fitur animasi dan pendek, termasuk kemenangan untuk film pendek "If Anything Happens, I Love You".

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement