Kamis 15 Sep 2022 01:53 WIB

Ide Makeup untuk Pencinta K-Pop yang Ingin Menonton Konser Idolanya

Sejumlah konser K-pop sudah dikonfirmasi tanggalnya hingga akhir tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Ide makeup untuk pencinta K-pop yang ingin menonton konser idolanya. (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Ide makeup untuk pencinta K-pop yang ingin menonton konser idolanya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyaksikan langsung penampilan sang idola di konser K-pop merupakan impian semua K-popers. Terlebih lagi, sejumlah rangkaian konser sudah dikonfirmasi tanggalnya hingga akhir tahun.

Sebut saja konser Seventeen, TXT, NCT, hingga Blackpink. Tentunya, para fangirl akan tampil maksimal menyambut kehadiran bias mereka. Persiapan pun dilakukan, mulai dari memesan tiket hingga menyiapkan penampilan.

Baca Juga

Bertepatan dengan Korean Beauty Fair 2022, online mall iStyle.id menghadirkan sejumlah inspirasi makeup yang cocok untuk menonton konser K-pop. Berikut sejumlah kiat yang bisa diaplikasikan dengan mudah:

1. Makeup minimalis dengan warna lipstik "berani"

Sebagian orang mungkin terbiasa dengan makeup natural dan belum percaya diri untuk memakai riasan tebal. Ini tidak menjadi masalah, sebab riasan minimalis pun bisa mencuri perhatian.

Kesan riasan makeup no makeup look bisa tetap cantik jika dipadukan dengan eyeshadow dengan warna earthy. Jangan lupa gunakan eyeliner dan highlighter agar tetap terlihat segar.

Berdasarkan kiat iStyle.id, kunci agar penampilan bisa menonjol adalah memakai lipstik dengan warna yang berani. Pemulas bibir warna burning red atau maroon kecokelatan bisa jadi pilihan. Tambahkan pula hiasan rambut yang unik atau pakai busana warna terang.

2. Gunakan eyeshadow dengan warna segar

Riasan mata menjadi salah satu aspek yang membuat keseluruhan riasan menjadi mengesankan. Penggunaan eyeshadow yang bernuansa segar dengan warna-warna terang bisa menambahkan kedalaman di area mata.

Ketika menonton konser, pilih warna eyeshadow yang tidak biasa digunakan sehari-hari, contohnya warna biru atau oranye. Pulaskan di area mata atas dan juga bagian bawah untuk semakin menonjolkan bentuk mata.

Sebagai pelengkap, gunakan lipgloss berwarna senada. Dengan hiasan mata yang sudah standout, outfit pun bisa disesuaikan, baik itu warna polos seperti hitam, putih, atau neon.

3. Tambahkan sentuhan gemerlap dengan hiasan glitter

Bagi banyak orang, menonton konser K-pop adalah pengalaman sekali seumur hidup. Itu sebabnya penampilan harus all-out. Memberikan sentuhan gemerlap dengan hiasan glitter atau sequin di wajah jadi trik yang tepat.

Langkah pertama, gunakan cushion sebagai dasar makeup. Setelah itu, hiasi mata dengan eyeshadow warna soft, kemudian lapisi bagian atas dan area sekitar mata dengan eye glitter. Terakhir, lengkapi riasan dengan lipstik dengan efek metallic agar penampilan semakin berkilau.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement