Kamis 08 Sep 2022 17:27 WIB

Eddie Redmayne Dianugerahi Lifetime Achievement di Festival Film Zurich 2022

Eddie Redmayne pernah meraih Oscar dalam perannya di 'The Theory Everything'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Festival Film Zurich 2022 memberi apresiasi kepada aktor Eddie Redmayne dengan menganugerahkan penghargaan Lifetime Achievement.
Foto: EPA/ANDY RAIN
Festival Film Zurich 2022 memberi apresiasi kepada aktor Eddie Redmayne dengan menganugerahkan penghargaan Lifetime Achievement.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Festival Film Zurich 2022 memberi apresiasi kepada aktor Eddie Redmayne dengan menganugerahkan penghargaan Lifetime Achievement. Ajang tersebut akan berlangsung mulai 22 September hingga 2 Oktober 2022 di Zurich, Swiss.

Pemeran 40 tahun asal Inggris tersebut dijadwalkan menerima penghargaan secara langsung pada 25 September, menjelang pemutaran film The Good Nurse yang dia bintangi. Dia juga akan berbicara pada sesi satu jam "ZFF Masters" di hari yang sama.

Baca Juga

The Good Nurse yang bergenre thriller merupakan arahan sutradara Tobias Lindholm. Redmayne membintangi film Netflix itu bersama Jessica Chastain, yang memerankan tokoh utama perawat bernama Amy yang menimbulkan ancaman mematikan bagi pasiennya.

Redmayne bisa dibilang paling dikenal sebagai tokoh Newt Scamander dari film Fantastic Beasts, tayangan spin-off seri film Harry Potter. Akan tetapi, karier Redmayne sesungguhnya membentang di berbagai genre, dari blockbuster Hollywood hingga proyek arthouse independen.  

Dia memenangkan piala Oscar sebagai aktor terbaik berkat peran sebagai fisikawan Stephen Hawking di The Theory of Everything (2014). Redmayne juga memerahkan aktivis politik 1960-an Tom Hayden di The Trial of the Chicago 7 (2020). Pada sinema musikal Les Misérables (2012), dia menyanyikan dialog tokoh Marius dengan sepenuh hati.

Direktur Artistik Festival Film Zurich, Christian Jungen, menyampaikan pendapatnya mengenai sosok Redmayne sebagai aktor. Dalam film teranyar The Good Nurse, Redmayne sekali lagi membuktikan kemampuannya dengan penampilan yang membuat penonton terpaku di kursi.

"Eddie Redmayne adalah salah satu aktor paling serbabisa di sinema kontemporer. Dia melengkapi karakternya dengan kedalaman manusiawi yang langka dan memikat kita dengan kekuatan ekspresinya yang luar biasa," kata Jungen, dikutip dari laman Hollywood Reporter, Kamis (8/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement