Rabu 07 Sep 2022 22:11 WIB

Modest Wear Jadi Andalan Ayudia dalam Berbusana

Ayudia kerap menggunakan busana 'modest wear' dengan warna netral.

Ayudia kerap menggunakan busana 'modest wear' dengan warna netral.
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Ayudia kerap menggunakan busana 'modest wear' dengan warna netral.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayudia C termasuk salah satu artis yang kerap menjadi panutan dalam berpakaian bagi wanita berhijab di Indonesia. Pasalnya, ibu satu anak itu kerap tampil dengan pakaian modest atau modest wear yang santai, sederhana, namun tetap cantik dan modis.

Saat bertemu media di Jakarta pada Rabu (7/9/2022), Ayudia mengatakan bahwa pakaian modest yang sederhana dengan warna netral memang telah menjadi gaya busana favoritnya sejak lama.

Baca Juga

"Gaya busana sehari-hari-hari aku itu yang pasti simpel, sederhana dengan warna-warna yang netral, dan juga modest pastinya," kata Ayudia.

"Kalau nge-cek di Instagram aku juga kan aku gaya pakaiannya simpel, istilahnya kalau orang bilang itu enggak neko-neko," imbuhnya.

 

Meski demikian, Ayudia mengatakan dia juga beberapa kali tampil berani dengan menggunakan pakaian yang warnanya berbeda dari yang biasa dipakai. Ayudia juga mengatakan bahwa dalam berbusana, dirinya kerap memadupadankan pakaian yang ada di lemarinya agar bisa terus tampil beda tanpa harus bolak-balik belanja baju baru.

"Aku jujur bukan tipe yang rutin belanja. Menurut aku, kadang kalau padu padannya bisa kreatif, bisa bervariasi, kadang baju lama atau baju yang sebelumnya kita pernah punya, itu jadi sesuatu yang look-nya baru," ujar Ayudia.

"Jadi aku prefer padu padan dengan baju-baju lain supaya terlihat beda, atau dengan warna yang yang berbeda. Jadi tetap bisa memberikan look yang baru atau lebih fresh dari sebelumnya," lanjutnya.

Mengenai bahan, Ayudia mengatakan bahan favoritnya saat ini adalah rajut 3D (3D knit) karena tak memiliki jahitan dan bisa dipadupadankan untuk dipakai dalam berbagai situasi.

"Aku pakai mulai dari bahan kaos, bahan flanel. Tapi yang sekarang jadi favorit sih 3D knit karena enggak ada jahitannya, dia juga bisa dipakai (di acara) resmi, bisa dipakai casual juga," pungkas Ayudia.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement