Senin 05 Sep 2022 15:27 WIB

Nirvana Menangkan Kasus Gugatan Bayi Telanjang di Sampul Album Nevermind

Pria yang foto bayinya jadi sampul album 'Nevermind' tak boleh gugat Nirvana lagi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Cover album Nevermind milik Nirvana. Pria yang foto bayinya dijadikan sampul album Nevermind sudah tidak boleh lagi melayangkan gugatan terhadap band Nirvana menyusul kekalahannya dalam sidang terakhir, Jumat (2/9/2022).
Foto:

Tak cuma itu, pada 2016 Elden memproduksi ulang foto bawah air tersebut dengan pose yang sama tapi sebagai orang dewasa, lengkap dengan tato bertuliskan "Nevermind" di dadanya. Meski begitu, dia tetap mengajukan gugatan kepada band.

Gugatan yang dimulai pada Agustus 2021 menyebutkan Elden mengalami tekanan emosional akibat menjadi model sampul album itu saat bayi. Selain itu, dia kehilangan kapasitas penghasilan dan "kenikmatan hidup" yang terus berlanjut hingga dewasa.

Elden telah mengajukan tiga versi pengaduan, dan putusan Olguin mencegahnya mengajukan yang keempat. Hakim Olguin menolak argumennya, dengan mengatakan itu akan secara efektif mengizinkan Elden untuk menuntut Nirvana tanpa batas waktu.

"Singkatnya, penggugat gagal untuk menyatakan bahwa dia mengetahui pelanggaran yang terjadi saat dia masih di bawah umur atau cedera yang menjadi dasar klaim dalam waktu 10 tahun sejak itu untuk mengajukan tindakan ini," kata Olguin, dikutip dari laman Fox News, Senin (5/9/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement