Selasa 30 Aug 2022 17:39 WIB

Food Inspector Gadungan Diduga Minta Ayam Gratis ke Banyak Cabang, KFC Afsel Sewa Detektif

Orang-orang kabarnya dapat ayam KFC gratis dengan berpura-pura jadi food inspector.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Logo KFC. KFC di Afrika Selatan menyewa detektif swasta untuk mengungkap kasus dugaan adanya pengawas makanan palsu yang menyatroni gerainya di seluruh negeri. Mereka berpura-pura menjadi utusan kantor pusat untuk mengawasi kualitas makanan demi mendapatkan ayam renyah gratis.
Foto:

Kala itu, muncul cerita tentang pria berusia 27 tahun yang disebut-sebut berhasil mendapatkan KFC secara gratis. Caranya, dia berpura-pura menjadi pengawas pangan dari kantor pusat.

Lelaki yang tidak disebutkan identitasnya itu dikabarkan datang mengenakan jas, diantar limusin, dan menunjukkan identitas palsu. Dia berhasil mengelabui staf di beberapa rantai restoran di lokasi populer di Afrika Selatan.

Pemuda itu mengatakan bahwa dia hendak melakukan pemeriksaan jaminan kualitas pada makanan. Dia diduga merupakan mahasiswa dari Universitas KwaZulu-Natal dan pengendara limusin adalah kawannya.

Pada Juni 2021, media sosial kembali heboh dengan kisah penangkapan dua pria Afrika Selatan yang menyamar sebagai pengawas makanan. Beredar foto yang menampilkan dua pria itu berdiri di depan sebuah van polisi.

Mereka disebut selalu lolos setelah dua tahun melakukan kegiatan ilegal itu. Akan tetapi, cerita ini tampaknya dibesar-besarkan dan tidak ada penangkapan yang dilakukan secara resmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement