Kamis 25 Aug 2022 18:24 WIB

John Boyega Ogah Kembali ke Waralaba Star Wars

John Boyega merupakan pemeran Finn di trilogi sekuel Star Wars.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor John Boyega terkenal sebagai pemeran Finn di trilogi Star Wars.
Foto: AP
Aktor John Boyega terkenal sebagai pemeran Finn di trilogi Star Wars.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama John Boyega dikenal secara internasional setelah memerankan tokoh Finn dalam trilogi sekuel Star Wars. Karakter Finn muncul di film The Force Awakens (2015), The Last Jedi (2017), serta The Rise of Skywalker (2019).

Dengan ketenaran yang didapat, Boyega mengaku tidak berminat kembali ke waralaba sinema tentang galaksi nun jauh di sana itu, selain tiga film yang juga kerap disebut sebagai Episode VII, Episode VIII, dan Episode IX. Dia mengatakannya di acara SiriusXM, "Tell Me Everything with John Fugelsang".

Baca Juga

"Pada titik ini saya tenang. Saya baik-baik saja. Saya pikir Finn berada pada titik konfirmasi yang bagus di mana Anda bisa menikmatinya dalam hal-hal lain, permainan, animasi. Tapi saya merasa Episode VII hingga Episode IX bagus untuk saya," ungkap aktor 30 tahun asal Inggris itu.

Boyega membahas pengalamannya menghadapi rasisme di fandom Star Wars. Isu serupa pun dihadapi oleh aktris Moses Ingram yang membintangi miniseri Obi-Wan Kenobi awal tahun ini. Disney dan pemeran sosok Obi-Wan, Ewan McGregor, membela Ingram dan secara terbuka mengecam reaksi rasis yang dia terima.

"Moses Ingram dilindungi membuat saya merasa terlindungi. Itu membuat saya merasa seperti, 'Oke, keren. Saya bukan gajah di dalam ruangan.' Karena ketika saya mulai mengalaminya, itu bukan percakapan yang bisa dibahas secara terbuka," kata Boyega.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement