Kamis 25 Aug 2022 11:58 WIB

Andmesh Kenang Sang Ayah Saat Nyanyikan OST Miracle In Cell No.7

Andmesh mengaku lagu tersebut mengingatkannya pada mendiang sang ayah.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Andmesh Kamaleng dalam acara press conference lagu Andaikan Kau Datang sebagai OST untuk film Miracle In Cell No. 7 di Kantor Falcon, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).
Foto: Republika/Umi Nur Fadilah
Penyanyi Andmesh Kamaleng dalam acara press conference lagu Andaikan Kau Datang sebagai OST untuk film Miracle In Cell No. 7 di Kantor Falcon, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andmesh Kamaleng mengisi original soundtrack (OST) dari film Miracle in Cell No. 7. Andmesh menyanyikan lagu “Andaikan Kau Datang” ciptaan Tonny Koeswoyo, yang sudah sering dinyanyikan ulang oleh para musisi Tanah Air.

Andmesh mengaku sangat beban membawakan lagu “Andaikan Kau Datang”, yang diketahui sudah dibawakan oleh banyak musisi, seperti Koes Plus, Noah, Ruth Sahanaya. Namun, dia memiliki cara keluar dari bayang-bayang seniornya itu untuk melantunkan “Andaikan Kau Datang”.

Baca Juga

“Saya ada satu cara masuk ke lagu ini. Saya sudah tak punya papa, kemudian saya membayangkan papa saya. One take vocal langsung ok. Mungkin rasa itu yang membedakan (dengan penyanyi lain),” kata Andmesh dalam acara jumpa pers di Kantor Falcon, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2022).

Penyanyi kelahiran 15 April 1997 itu mengaku sangat senang saat pertama kali ditawari membawakan soundtrack untuk film Miracle In Cell No. 7 ini. Andmesh langsung menerima tawaran itu karena sudah menonton versi aslinya.

“Saya bangga terlibat di proyek ini. Saya sudah menyanyikan lagu ini dengan segenap hati,” ujar pelantun “Cinta Luar Biasa” itu.

Andmesh mengungkapkan, tidak menemui kesulitan saat proses rekaman. “Kita benar-benar taruh perasaan, taruh hati di lagu yang simpel, dan kita bikin benar-benar menyayat,” kata dia.

Sebelum membawakan lagu itu, Andmesh sudah mendapat informasi tentang scene untuk bagian lagunya. Dengan begitu, Andmesh benar-benar menyesuaikan scene yang sudah di brief sebelumnya.

Andmesh berharap lagu yang dia bawakan itu bisa memberikan sesuatu pada scene di film Miracle In Cell No 7. “Harapannya, terkhususnya scene yang nanti tayangnya bareng dengan lagu ini, bisa nyampe, bisa dapet dan bisa menjadi sebuah warna di scene yang bakal tampil barengan lagu ini,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement