Selasa 23 Aug 2022 17:37 WIB

Film Insidious 5 Selesai Syuting, Bakal Jadi Horor Paling Menakutkan?

Insidious 5 hadir lebih dari satu dekade setelah film pertama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Film horor Insidious 5 telah selesai syuting dan akan tayang pada 2023. (ilustrasi)
Foto: FilmDistrict
Film horor Insidious 5 telah selesai syuting dan akan tayang pada 2023. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Proses syuting film horor Insidious 5 resmi selesai. Kabar tersebut dibagikan oleh istri dari sutradara film, Patrick Wilson, lewat sebuah cicitan. Dia mengatakan sangat bangga kepada suaminya.

Sang istri, Dagmara Domińczyk, juga membagikan foto manis bersama Wilson. Dalam foto yang diunggah, Domińczyk menyandarkan kepalanya di bahu Wilson. Dia menuliskan kalimat penyemangat di keterangan foto.

Baca Juga

"Enam pekan darah, keringat, dan air mata, dan sekarang dia milikku sekali lagi. Dia (Wilson) menyutradarai sebuah film, dan menyelesaikannya dengan baik. Tapi, sungguh, kami benar-benar merindukannya," tulis Domińczyk.

Insidious 5 hadir lebih dari satu dekade setelah film pertama. Deretan film dalam waralaba antara lain Insidious (2010), Insidious: Chapter 2 (2013), Insidious: Chapter 3 (2015), dan Insidious: The Last Key (2018).

Selesainya syuting mendekati kembalinya seri film yang sering disebut sebagai salah satu yang paling menakutkan. Insidious 5 menandai debut penyutradaraan Wilson, mengingat dia lebih banyak ada di depan layar sebagai aktor.

Wilson membintangi film sejak judul pertamanya, bersama Rose Byrne, Ty Simpkins, dan Andrew Astor. Keempatnya memerankan keluarga Lambert dari Amerika yang diganggu oleh entitas jahat ketika putra muda mengalami koma.

Ketika keluarga Lambert meminta bantuan kepada paranormal Elise Rainier (Lin Shaye), mereka menemukan bahwa apa yang dialami putra mereka jauh lebih mengerikan. Setiap judul lanjutan terus mengikuti kisah keluarga itu, tetapi juga ada perubahan fokus ke prekuel dan spin-off.

Kini waktu telah jauh berlalu dan putra keluarga Lambert bersiap untuk tahun pertama di perguruan tinggi. Sementara seluruh keluarga berjuang dengan transisi baru tersebut, ada kemampuan yang tidak disadari dimiliki pemuda itu.

Sutradara dua film pertama, James Wan, memproduseri Insidious 5 bersama Leigh Whannell dan Jason Blum. Leigh Whannell, yang telah menulis naskah setiap judul Insidious sebelumnya, kini kembali menggarap skenario bersama Scott Teems. Insidious 5 diperkirakan tayang di bioskop pada 7 Juli 2023, dikutip dari laman Movie Web, Selasa (23/8/2022).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement