Senin 22 Aug 2022 16:57 WIB

Produk Perawatan Kulit Ini Aman untuk Wanita Hamil

Banyak wanita yang sedang hamil harus rela kulitnya kusam karena tak dirawat.

 Glow Me dari Aqma Skincare aman untuk ibu hamil dan bisa dipakai oleh semua jenis kulit.
Foto: Istimewa
Glow Me dari Aqma Skincare aman untuk ibu hamil dan bisa dipakai oleh semua jenis kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Produk skincare di pasaran, saat ini, masih banyak yang tak aman digunakan oleh seorang ibu yang sedang hamil. Sehingga, banyak wanita yang sedang hamil harus rela kulitnya kusam karena tak dirawat.

Kekhawatiran produk skin cara tak aman untuk ibu hamil ini, dirasakan juga oleh CEO Aqma Skincare dr Aqmarina MMRS yang sudah terjun di dunia kesehatan kulit dan kecantikan sejak 2016. 

"Ketika lagi hamil, aku merasa kulitku ada yang berubah. Terjadi hiperpigmentasi atau kehitaman di daerah lipatan kulit ketiak leher belakang. Tapi, kan ibu hamil tidak bisa sembarangan pakai produk kecantikan. Aku merasa kebutuhan aku tidak hanya untuk melembabkan saja," ujar Aqma dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Senin (22/8/2022).

Dia mengatakan, memang saat ini banyak produk yang terjual di pasaran mengklaim bisa melembabkan. Tapi, dia khawatir produk tersebut tak aman.

 

"Aku pengen walaupun hamil tetap glow up, cerah, dan on. Aku mikir bagaimana caranya bisa menciptakan suatu produk yang menjawab keresahan dan masalah aku," katanya.

Lalu, dirinya melakukan meeting dengan tim RnD untuk membuat produk yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Namun, masih bisa dipakai oleh usia mulai dari 11 tahun. 

Sementara menurut Ketua Tim Riset and Development Aqma Skincare, Adi, yang membedakan produk Glow Me dari Aqma Skincare, adalah mempersiapkan bahan baku yang benar-benar matang sekitar 12 bulan. "Jadi untuk ingredients benar-benar dipikirkan sampai proses produksinya. Dari BPOM juga sudah terdaftar dan teruji secara klinis," katanya.

Menurutnya, masyarakat jangan khawatir pada produk yang akan diluncurkan Aqma Skincare. Karena di balik layar pembuatannya, ada beberapa tim yang fokus membuat produk aman itu wanita hamil. Yakni, dengan melibatkan tim obgyn, tim farmasi, SPKK dan lainnya. 

"Kita punya 5 powerful ingredients yang bisa mencerahkan melembabkan, melindungi dari paparan sinar matahari, menangkal radikal bebas, menenangkan kulit, dan mencegah penuaan dini," katanya.

Menurut Dokter Kandungan dr Erwin Supriadi SpOG MKes, secara umum kalau ibu hamil dan menyusui kebanyakan pasrah dengan kecantikan kulitnya. Sehingga, selama hamil dan meyusui mempengaruhi performa ibunya. Tapi ada juga, beberapa pasien yang ingin tampil cantik dan bersih kulitnya. 

"Ibu hamil biasanya mengalami hiperpigmentasi, Glow Me dari Aqma Skincare ini intinya aman untuk ibu hamil dan bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Semua kandungannya pun tidak berbahaya dan sudah melalui serangkaian proses penelitian. Jadi, produknya terbukti aman," paparnya.

Glow Me merupakan produk handbody yang diluncurkan oleh Aqma Skincare bisa dibilang laris manis di pasaran. Glow Me sendiri merupakan handbody yang dibuat khusus untuk membantu mencerahkan kulit kusam dengan bahan-bahan whitening agent yang aktif dan efektif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement