Rabu 10 Jan 2024 18:56 WIB

Supaya Kulit Terjaga, Jangan Skip Produk Perawatan Kulit Ini di Pagi Hari

Rutinitas perawatan kulit di pagi hari efektif membuat kesehatan kulit wajah terjaga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Merawat kulit.
Foto: dok Physio Radiance
Merawat kulit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rutinitas perawatan kulit di pagi hari efektif membuat kesehatan kulit wajah terjaga. Menurut pakar dermatologis, terdapat beberapa langkah perawatan kulit yang perlu dilakukan secara teratur dan konsisten.

Konsultan dermatologis di sk:n Clinics, Aiza Jamil membagikan enam langkah kunci untuk rutinitas perawatan kulit pagi yang baik. Apa pun jenama yang dipilih, beberapa produk perawatan kulit di pagi hari ini sebaiknya tidak dilewatkan, dikutip dari laman Marie Claire, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga

Produk Perawatan Kulit di Pagi Hari, Jangan Lewatkan

1. Sabun pembersih

Jamil menyarankan memulai rutinitas perawatan kulit di pagi hari dengan mencuci muka memakai sabun pembersih yang lembut. Gunanya, menghilangkan kotoran yang mungkin menumpuk di wajah dalam semalam.

2. Toner

Produk perawatan kulit cenderung diaplikasikan dari konsistensi yang paling ringan hingga yang paling tebal. Setelah mencuci muka, gunakan toner dengan bahan-bahan yang menghidrasi, menenangkan, dan bebas alkohol.

3. Serum

Tujuan serum wajah sangat bervariasi, tergantung pada bahan aktif utamanya. Menurut Jamil, serum yang baik adalah yang mengandung antioksidan dan bahan yang menghidrasi, seperti vitamin C, asam hialuronat, dan niacinamide.

Krim mata...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement