Senin 22 Aug 2022 16:26 WIB

Debut Dragon Ball Super: Super Hero Kalahkan Film Beast Idris Elba

Dragon Ball Super: Super Hero menduduki puncak box office Amerika Utara.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan film Dragon Ball Super: Super Hero.
Foto:

Untuk CJ 4DPlex, sebuah perusahaan Korea Selatan yang mengkhususkan diri dalam teknologi multi-indera yang mendalam, Dragon Ball Super: Super Hero juga mencetak rekor anime dalam format tersebut. Pendapatannya tercatat 525 ribu dolar AS dari 51 layar domestik.

"Ini adalah pembukaan anime Crunchyroll yang luar biasa, menjadi bisnis teater khusus yang mengesankan," ujar David A Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research, dikutip dari laman Variety, Senin (22/8).

Namun, dia menambahkan, film-film Crunchyroll diputar cepat di AS sehingga kelipatan domestik mereka cenderung rendah. Tetap saja, film mengungguli deretan judul lain.

Selain Beast, di tangga box office domestik, film aksi thriller Sony Bullet Train turun ke posisi ketiga setelah dua akhir pekan berturut-turut ada di puncak.  Film menghasilkan delapan juta dolar AS (sekitar Rp 118 miliar) dari 3.781 layar pada akhir pekan ketiga perilisannya.

Di tempat keempat, ada Top Gun: Maverick yang pada akhir pekan ke-13 rilisnya meraup pendapatan akhir pekan 5,85 juta dolar AS (Rp 87 miliar). Petualangan animasi Warner Bros, DC League of Super-Pets, ada di posisi kelima dengan 5,77 juta dolar AS dari 3.537 layar.

Judul lain yang menyusul setelahnya adalah Bodies Bodies Bodies (2,4 juta dolar AS) dan Orphan: First Kill (1,6 juta dolar AS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement