Kamis 11 Aug 2022 19:31 WIB

Wisata Bangka Belitung Berpotensi Jadi Destinasi Unggulan Wisatawan Mancanegara

Bangka Belitung akan menarik wisatawan mancanegara dan nusantara.

Foto udara sejumlah wisatawan beolahraga stand up paddle di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Foto udara sejumlah wisatawan beolahraga stand up paddle di Pantai Tanjung Tinggi, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan bagi wisatawan asing (wisman). "Kalau Bali sudah banyak dikunjungi, dan Babel ini akan menjadi menarik bagi wisatawan asing dan nusantara," kata Sandiaga Salahuddin Uno di Pangkalpinang, Kamis (11/8/2022).

Ia mengatakan, alam di Bangka Belitung sangat indah dan kuliner masyarakat Bangka Belitung ini juga enak-enak, tinggal bagaimana mengemas, mempromosikan, menjaga dan melestarikannya. "Babel sangat berpotensi, apalagi nanti akan ada penambahan jumlah penerbangan, masa liburan dan sangat strategis karena hanya 50 menit penerbangan dari Jakarta," ujarnya.

Baca Juga

Menurut dia,ba pengelolaan ekonomi kreatif di Bangka Belitung sudah bagus sekali. Oleh karena itu, Kemenparekraf berkolaborasi dengan pemerintah daerah fokus mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif ini.

"Pariwisata dan ekonomi kreatif ini menciptakan enam kali lipat lebih banyak menciptakan lapangan kerja dibandingkan sektor industri lainnya termasuk tambang," katanya.

 

Oleh karena itu, pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif ini harus fokus dengan aspek pariwisata berkualitas dan berkelanjutan serta ekonomi kreatif betul-betul solutif dapat menjadi peluang dan kebutuhan ekonomi masyarakat.

"Tadi saya lihat objek wisata di Desa Perlang indah-indah dan kulinernya juga enak-enak sekali," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement