Selasa 09 Aug 2022 00:30 WIB

Kenali Gejala Kolesterol Tinggi, Terasanya Hanya di Salah Satu Mata

Kolesterol tinggi juga dapat memengaruhi mata.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Mengucek mata (Ilustrasi). Penglihatan kabur atau kehilangan penglihatan dapat menjadi tanda kolesterol tinggi.
Foto:

Tidak ada cara untuk membuka penyumbatan darah pada retina, tetapi dokter bisa mengobati beberapa masalah kesehatan terkait. Cleveland mengatakan, beberapa pasien RVO ada yang penglihatannya kembali pulih secara bertahap.

"Sekitar sepertiga mengalami beberapa peningkatan, sekitar sepertiga tetap sama dan sekitar sepertiga meningkat secara bertahap, tetapi perlu waktu satu tahun atau lebih untuk mempelajari hasil akhirnya," kata Cleveland Clinic.

Beberapa perawatan termasuk obat faktor pertumbuhan endotel antivaskular, terapi laser fokal dan terapi fotokoagulasi pan-retina. Ada dua jenis kolesterol yang ditemukan dalam darah, yang sering disebut sebagai kolesterol baik dan jahat.

Memiliki kolesterol baik yang dikenal sebagai high-density lipoprotein, membuat Anda cenderung tidak memiliki masalah jantung atau strok. Sedangkan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein menempatkan Anda pada risiko yang lebih besar.

Untuk mengurangi kadar kolesterol, NHS menyarankan untuk makan lebih sedikit lemak jenuh. Lakukan berolahraga lebih sering, berhenti merokok, dan jauhi alkohol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement