Program tersebut dinilai sejalan dengan upaya pemerintah melalui Kemenparekraf yang tengah menggencarkan lima destinasi wisata super prioritas. Kelima lokasi itu ialah Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Danau Toba di Sumatra Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara yang juga jadi tujuan "Jelajah #SerunyaIndonesia".
Plh Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf, Firnandi Gufron, berpendapat promosi pariwisata melalui platform digital yang inovatif merupakan hal efektif. Dia yakin inovasi itu bisa lekas memulihkan sektor pariwisata.
"Kami berharap lewat program kolaborasi bersama TikTok ini, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mendapatkan inspirasi baru dalam meningkatkan kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang baik, demi pariwisata Indonesia yang lebih maju," ungkapnya.