Senin 08 Aug 2022 14:49 WIB

Menikmati 77 Destinasi Wisata Lewat 'Jelajah #SerunyaIndonesia'

Kreator TikTok akan siarkan perjalanan ke 77 destinasi di 17 kota selama 77 jam.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sejumlah warga menikmati suasana Pantai Natsepa di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Ahad (1/8/2021). Pantai Natsepa berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Ambon, yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan di daerah itu. Merayakan HUT RI ke-77, TikTok menggagas program perjalanan wisata bertajuk Jelajah #SerunyaIndonesia.
Foto:

Program tersebut dinilai sejalan dengan upaya pemerintah melalui Kemenparekraf yang tengah menggencarkan lima destinasi wisata super prioritas. Kelima lokasi itu ialah Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Danau Toba di Sumatra Utara, dan Likupang di Sulawesi Utara yang juga jadi tujuan "Jelajah #SerunyaIndonesia".

Plh Direktur Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf, Firnandi Gufron, berpendapat promosi pariwisata melalui platform digital yang inovatif merupakan hal efektif. Dia yakin inovasi itu bisa lekas memulihkan sektor pariwisata.

"Kami berharap lewat program kolaborasi bersama TikTok ini, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa mendapatkan inspirasi baru dalam meningkatkan kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang baik, demi pariwisata Indonesia yang lebih maju," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement