Senin 01 Aug 2022 15:29 WIB

Disebut Sebagai Selebritas Penyumbang Emisi CO2 Terbanyak, Ini Respons Taylor Swift

Taylor Swift dinilai paling banyak hasilkan emisi CO2 dari penerbangan jet pribadi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Taylor Swift. Agensi marketing sustainability, Yard, menobatkan Swift sebagai selebritas penghasil emisi CO2 terbanyak atas penggunaan jet pribadi.
Foto:

Mayweather berada di bawah Swift dengan 7.077 metrik ton karbondioksida saat terbang pribadi tahun ini, 1.011 kali lebih banyak dari rata-rata penerbang setiap tahun. Dia juga dinilai bersalah karena memiliki rekor penerbangan terpendek selama total 10 menit saat terbang ke Las Vegas dan mengeluarkan 1 ton karbon dioksida.

Selebritas lain yang dituduh tidak sadar iklim adalah Jay-Z, mantan bintang New York Yankees Alex Rodriguez, Blake Shelton, Steven Spielberg, dan Oprah. Meskipun jet pribadi digunakan oleh selebritas selama bertahun-tahun, penerbangan mewah mereka mendapat sorotan setelah Kylie Jenner mengunggah foto di media sosial yang menampilkan dirinya dan jet pribadi Travis Scott pada pekan lalu.

Walau mendapat kritikan keras, namun Jenner tidak masuk dalam daftar penyumbang emisi CO2 terburuk dari penggunaan jet pribadi. Di sisi lain, Scott berada di peringkat 10, dengan waktu terbangnya di jet pribadinya tahun ini sebanyak 8.384 menit atau 5,8 hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement