Senin 01 Aug 2022 12:26 WIB

Nichelle Nichols Meninggal Dunia, Terkenal Sebagai Letnan Uhura di Serial Star Trek

Nichelle Nichols diyakinkan Martin Luther King untuk tetap berada di Star Trek.

Aktris Nichelle Nichols. Peran Nichols sebagai Lieutenant Nyota Uhura di serial Star Trek ini dinilai penting dalam perjuangan kesetaraan hak orang kulit hitam. Nichols meninggal dunia dalam usia 89 tahun pada Sabtu (30/7/2022).
Foto:

Nichols muncul dalam enam film Star Trek yang diakhiri dengan Star Trek VI: The Undiscovered Country pada tahun 1991. Karakternya, Uhura, dengan cekatan menangani komunikasi Enterprise kapal luar angkasa dengan pesawat luar angkasa sekutu dan ras alien saat berinteraksi dengan Kapten James T Kirk (Shatner), perwira pertama Vulcan Mr Spock (Leonard Nimoy), dan juru mudi kapal luar angkasa, Sulu (George Takei).

"Dia adalah seorang perempuan cantik dan memainkan karakter mengagumkan yang melakukan begitu banyak untuk mendefinisikan kembali masalah sosial baik di AS dan di seluruh dunia", kata Shatner di Twitter.

Nihols lahir pada 28 Desember 1932 di Robbins, Illinois. Ia dilatih sebagai penyanyi dan penari dan melakukan tur dengan musisi jazz Duke Ellington dan Lionel Hampton sebelum memulai karier aktingnya. Nichols, yang menikah dua kali dan memiliki satu anak, menderita strok ringan pada Juni 2015.

 

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement