Sabtu 23 Jul 2022 17:05 WIB

Bayaran Dwayne Johnson di Black Adam Terungkap, Termahal Sepanjang Karier

Bayaran ini belum termasuk upah mempromosikan Black Adam di Instagram-nya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Bayaran Dwayne Johnson untuk film Black Adam terungkap. Angka ini dikabarkan menjadi yang termahal dalam sepanjang kariernya. (ilustrasi)
Foto: Independent
Bayaran Dwayne Johnson untuk film Black Adam terungkap. Angka ini dikabarkan menjadi yang termahal dalam sepanjang kariernya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bukan rahasia lagi bahwa Dwayne Johnson alias The Rock merupakan salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood. Yang tidak diketahui banyak orang adalah berapa banyak uang yang dihasilkan dari film-film yang dibintanginya.

Peran selanjutnya yang akan dia ambil adalah sebagai Black Adam produksi Warner Bros Pictures. Sempat tersiar kabar bahwa bayarannya untuk film ini sangat fantastis, bahkan menjadi bayaran termahal sepanjang kariernya.

Baca Juga

Menurut laman Variety, Dwayne Johnson menghasilkan 22,5 juta dolar AS atau setara Rp 337 miliar untuk peran Black Adam. Bayaran itu belum termasuk upah untuk memproduksi dan mempromosikan film itu di media sosial, sebagai bagian dari kesepakatan dengan Warner Bros Pictures.

Tidak perlu jenius untuk mengetahui bayaran mantan bintang WWE itu. Johnson disebut-sebut meminta langsung bayaran sebesar nominal itu untuk menjadi Black Adam, yang dengan senang hati diterima oleh Warner Bros.

Selain itu, Warner Bros juga setuju untuk memberi Johnson gaji sebagai produser dan gaji lain untuk mempromosikan film DC di halaman media sosialnya, seperti Instagram, di mana dia menjadi salah satu akun paling populer dengan lebih dari 329 juta pengikut.

“Sebagian besar aktor tidak sebanding dengan apa yang kami bayarkan kepada mereka. (Tom) Cruise dan Dwayne Johnson mungkin membenarkan gaji mereka,” kata seorang eksekutif dan sumber dari Warner Bros kepada Variety.

“Dunia membutuhkan seorang pahlawan. Ada Black Adam. Trailer perdana dunia #BlackAdam⚡️ dirilis BESOK. Hierarki kekuatan di DC Universe akan berubah,”  tulis Johnson dalam unggahan feed Instagram pada 7 Juni 2022.

Selama bertahun-tahun, Johnson telah menjadi bagian dari beberapa film laris dan hit. Pendapatan box office kariernya dilaporkan mencapai 4,4 miliar dolar AS di dalam negeri dan 12,4 miliar dolar AS di seluruh dunia, dengan rata-rata global 312 juta dolar AS per film.

Pada 2020, Johnson adalah aktor bayaran tertinggi Hollywood untuk tahun kedua berturut-turut, setelah sebelumnya mencapai prestasi tersebut pada 2016. Dilihat dari kabar yang beredar, Black Adam mungkin klaim untuk gelar itu pada akhir 2022.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement