Selasa 19 Jul 2022 14:30 WIB

Eminem Bakal Rilis Album Greatest Hits 'Curtain Call 2' Awal Agustus

Album 'Curtain Cal 2' akan berisi kumpulan lagu paling hitsnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Rapper Amerika Serikat Eminem mengumumkan kehadiran album greatest hits terbaru bertajuk Curtain Call 2.
Foto: EPA
Rapper Amerika Serikat Eminem mengumumkan kehadiran album greatest hits terbaru bertajuk Curtain Call 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Amerika Serikat Eminem mengumumkan kehadiran album greatest hits terbaru bertajuk Curtain Call 2. Album yang berisi kumpulan lagu terkenalnya itu direncanakan rilis pada 5 Agustus 2022.

"Curtain Call 2 hadir 5 Agustus. Klik tautan di bio untuk rinciannya," tulis  pria 49 tahun itu di Instagram sambil mengunggah foto sampul album.

Baca Juga

Karena merupakan kumpulan hit, album akan menampilkan pilihan lagu dari album-album terdahulu Eminem, yakni dari Relapse dan seterusnya. Lagu kolaborasinya bersama Snoop Dogg menjadi single utama dalam album.

Tembang kolaborasi itu berjudul "From the D 2 LBC", yang dirilis pada 23 Juni 2022 bersamaan dengan video klipnya. Lagu lain yang masuk dalam album adalah "The King and I" yang merupakan soundtrack film biografi Elvis.

Curtain Call 2 melanjutkan album greatest hits Eminem Curtain Call: The Hits yang diluncurkan pada 2005. Album terdahulu itu menampilkan lagu-lagu seperti "The Real Slim Shady," "Lose Yourself," "Without Me", dan "Mockingbird".

Box set edisi terbatas dan vinyl bertanda tangan bisa dipesan di Eminem.com. Tidak cuma album, Eminem mengisyaratkan akan ada single baru yang dirilis dalam beberapa pekan mendatang.

Nama musisi yang memopulerkan lagu "Stan" itu juga akan masuk dalam "Rock & Roll Hall of Fame". Pelantikan Eminem dijadwalkan berlangsung pada 5 November 2022, bersama Lionel Richie, Duran Duran, Pat Benatar, Eurythmics, Carly Simon, dan Dolly Parton.

Eminem yang memenangkan Grammy Award 15 kali tersebut baru-baru ini berbagi tentang dampak musik bagi dirinya. Menyanyikan tembang rap tentang kesehatan mental dan kecanduan diakui sudah mengubah dirinya.

"Saya pikir itu salah satu hal hebat tentang musik rap. Anda bisa menaruh begitu banyak hidup Anda di dalamnya. Ini seperti terapi dan begitulah yang selalu saya alami," ungkapnya, dikutip dari laman People, Selasa (19/7/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement