Sabtu 09 Dec 2017 13:35 WIB

Eminem Rilis Lagu "Untouchable" Jelang Peluncuran Album

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Endro Yuwanto
Eminem
Foto: Reuters
Eminem

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN -- Rapper Amerika Serikat (AS) Eminem merilis lagu terbaru berjudul "Untouchable". Single tersebut dihadirkan menjelang peluncuran album Revival pada 15 Desember 2017 mendatang.

Pria bernama asli Marshall Bruce Mathers III itu mengunggah lagu di laman berbagi video YouTube. Eminem juga mengumumkan bahwa "Untouchable" bisa diakses di berbagai situs digital.

Lagu berdurasi lebih dari enam menit tersebut menentang ketidakadilan terhadap etnis tertentu di AS. Agaknya Eminem masih mengeksplorasi tema politik seperti dalam rap freestyle berjudul "The Storm" yang ia publikasikan Oktober lalu.

Musisi 45 tahun itu telah membahas detail albumnya pada sesi wawancara bersama Majalah Interview beberapa waktu lalu. Eminem mengatakan, album Revival adalah refleksi posisi dirinya saat ini.

"Saya juga memasukkan sedikit hal berbeda yang ingin saya coba lakukan dalam album ini. Saya selalu berusaha agar setiap lagu yang saya rekam selalu membaik dari waktu ke waktu," ujar Eminem, Sabtu (9/12).

Eminem juga mengutarakan alasan mengapa ia menghindar dari media dan unggahan media sosial selama beberapa tahun. Ternyata, ia belajar dari sosok rapper sekaligus produser rekaman Dr Dre untuk rehat sejenak dari popularitas.

Bagaimanapun, kini Eminem kembali dengan album kesembilan Revival setelah empat tahun jeda dari album sebelumnya. Ia berkolaborasi dengan Beyonce, Ed Sheeran, Alicia Keys, Kehlani, Pink, Skylar Grey, dan musisi lainnya, dikutip dari laman Grammy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement