Kamis 14 Jul 2022 03:47 WIB

Nella Kharisma Jadi Penyanyi Theme Song ASEAN Para Games 2022

Nella Kharisma akan menyanyikan theme song ASEAN Para Games dalam bahasa Indonesia

Rep: C02/ Red: Christiyaningsih
Nella Kharisma (kiri) akan membawakan theme song ASEAN Para Games 2022. Ilustrasi.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Nella Kharisma (kiri) akan membawakan theme song ASEAN Para Games 2022. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -  Nella Kharisma akan menyanyikan theme song (lagu tema) ASEAN Para Games dalam bahasa Indonesia. ASEAN Para Games (APG) XI 2022 akan berlangsung di Solo pada 26 Juli sampai 6 Agustus. Menurut Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Rima Ferdianto, sudah ada dua lagu yang disiapkan untuk gelaran APG XI 2022.

"Ini sudah ada dua (lagu)," ungkap Rima ketika dijumpai di Balai Kota Solo belum lama ini.

Baca Juga

Rima mengatakan lagu tema pertama akan dibawakan menggunakan bahasa Inggris. Sedangkan tanggal perilisannya akan secara resmi diumumkan pada saat kirab obor. "Mungkin sekitar tanggal 17 Juli berbarengan dengan torch relay (kirab api) untuk yang theme song pertama. Theme song pertamanya menggunakan bahasa Inggris," katanya.

Lagu tersebut akan dinyanyikan oleh salah satu jebolan ajang pencarian bakat, Delon Thamrin yang berkolaborasi dengan penyanyi dari dalam dan luar negeri. "Kemudian juga ada penyanyi Jepang. Ada kolaborasi banyak penyanyi, Ricardo Rio, terus komposernya Dwiki Dharmawan. Judulnya Striving for Equality, disingkat S for E," kata Rima.

Sementara  untuk lagu kedua masih dalam proses pengerjaan. Namun Rima mengatakan lagu tersebut akan dibawakan oleh penyanyi dangdut terkenal asal Jawa Timur, Nella Kharisma. "Yang bahasa Indonesia ini sedang proses pengerjaan dan penyanyinya mbak Nella Kharisma," terangnya.

Rima menjelaskan pembukaan APG akan dilaksanakan pada 30 Juli. Ia menambahkan akan ada pre-show 60 menit di dalamnya. “Pembukaan mulai pukul 19.00 WIB dan akan berlangsung selama 90 menit. Namun sebelumnya ada pre-show selama 60 menit,” kata Rima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement