Senin 11 Jul 2022 09:45 WIB

Def Leppard Bikin Album Baru di Tengah Pandemi

Def Leppard menghasilkan album Diamond Star Halos saat pandemi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis band asal Inggris Def Leppard Joe Elliott (kiri) dan gitaris Phil Collen (R) tampil di konser Rock Fest di Barcelona, Spanyol, 7 July 2019.
Foto:

Band yang memopulerkan lagu "Pour Some Sugar on Me" itu tidak tahu berapa lama lockdown bakal berlangsung. Bisa saja sepekan, dua pekan, atau malah berbulan-bulan. Para anggota band menyadari mereka tidak dapat benar-benar berkumpul untuk sementara waktu.

Elliot berinisiatif menelepon Collen yang berada di California, Amerika Serikat. Panggilan telepon yang mereka lakukan sepanjang 40 menit itu membuahkan sejumlah rencana. Mereka punya tujuh lagu awal yang hendak dikerjakan sampai pandemi selesai.

"Itu (pandemi) tidak kunjung selesai, jadi kami terus bekerja mengerjakan tujuh lagu ini, dan saya bersama Phil selama musim semi dan musim panas 2020 menulis lima lagu lagi," ungkap Elliot mengenai proses kreatif album studio ke-12 Def Leppard.

Kabar baiknya, karena para personel Def Leppard memang tinggal di belahan dunia berbeda, mereka semua tidak asing dengan cara kerja jarak jauh. Album Diamond Star Halos pun cukup sukses, menempati posisi "Top 5" di Official UK Albums Chart, dikutip dari laman AceShowbiz, Senin (11/7/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement