Sabtu 02 Jul 2022 07:11 WIB

Bruce Willis Tetap Ingin Kerja Meski Sakit Afasia

Bruce Willis merasa mampu tetap bekerja meski dalam keadaan sakit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Bruce Willis merasa mampu tetap bekerja meski dalam keadaan sakit.
Foto: EPA
Bruce Willis merasa mampu tetap bekerja meski dalam keadaan sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pengacara yang mewakili aktor Bruce Willis, Martin Singer, menyampaikan bahwa kliennya tetap ingin bekerja meski mengetahui masalah kesehatannya. Willis mengidap afasia, suatu kondisi yang memengaruhi kemampuan untuk berkomunikasi.

"Klien saya terus bekerja setelah diagnosis medisnya karena dia ingin bekerja dan merasa mampu melakukannya, sama seperti banyak orang lain yang didiagnosis dengan afasia yang mampu terus bekerja," kata Singer, dikutip dari laman Mirror, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga

Itu tentunya sebelum Willis mengumumkan pada Maret 2022 bahwa dia tak lagi aktif di dunia akting karena didiagnosis dengan afasia. Sebelum resmi menyatakan diri pensiun akting, Willis masih beberapa kali terlibat sejumlah proyek film di tengah pandemi Covid-19.

Pernyataan Singer muncul setelah terbitnya laporan berita di Los Angeles Times mengenai Willis. Pada laporan itu, produser yang kerap bekerja dengan Willis di sejumlah film, Randall Emmett, menceritakan perjuangan Willis terus bekerja dengan kondisi kesehatan menurun.

 

Dalam pernyataannya kepada LA Times, Emmett mengatakan semula dia tidak mengetahui Willis mengalami penurunan kesehatan. Gelagat tak biasa baru dijumpai Emmett selama pembuatan film Midnight in the Switchgrass, sebab Willis tidak dapat mengingat semua dialog, bahkan tidak tahu di mana dia berada.

Secara terpisah, perwakilan untuk Emmett mengatakan bahwa produser itu sangat bangga dengan pekerjaan yang telah dia dan Willis lakukan selama 15 tahun terakhir. "Willis adalah salah satu aktor terhebat pada masanya dan dicari oleh banyak perusahaan produksi hingga dia pensiun baru-baru ini. Randall menganggapnya sebagai salah satu teman terdekatnya," ungkap perwakilan tersebut.

Willis yang kini berusia 67 tahun sudah membintangi banyak sinema, termasuk waralaba Die Hard. Kabar pensiunnya Willis dari dunia akting karena sakit mengejutkan penggemar. Keluarga Willis berterima kasih kepada semua orang yang mencurahkan cinta dan dukungan kepada sang aktor.

Menurut pihak keluarga, saat ini adalah waktu yang sangat menantang bagi mereka. Begitu pula bagi Willis karena harus menjauh dari karier yang sangat berarti baginya. Akan tetapi, semua harus dilewati dengan lapang dada. Keluarganya pun akan terus mengabarkan kondisi Willis.

"Kami melangkah melalui ini semua sebagai satu keluarga, dan ingin membawa penggemarnya karena kami tahu betapa berartinya dia bagi Anda. Seperti yang selalu dikatakan Bruce, 'Hiduplah dengan penuh semangat' dan bersama-sama kami berencana untuk melakukan hal itu," tulis keluarga Willis.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement