Rabu 22 Jun 2022 22:39 WIB

Ben Stiller Sebut Presiden Ukraina Sosok Pahlawan Baginya

Ben Stiller berjumpa dengan Presiden Ukraina untuk memperingati Hari Pengungsi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Ben Stiller berjumpa dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy sebagai goodwill ambassador Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR), Senin (20/6/2022).
Foto:

Pada video terpisah untuk UNHCR, Stiller menyerukan hal serupa. "Perang dan kekerasan menghancurkan orang-orang di seluruh dunia. Tidak ada yang memilih untuk meninggalkan rumah mereka. Mencari keselamatan adalah hak. Dan itu harus ditegakkan untuk setiap orang," ungkapnya.

Selama bertahun-tahun, Stiller telah mendukung proyek UNHCR, khususnya terkait hak-hak pengungsi. Dia menjadi duta pada 2018. Stiller telah melakukan perjalanan ke Jerman, Yordania, dan Guatemala. Dia pun pernah mengunjungi Lebanon pada 2018 untuk meningkatkan kesadaran bagi para pengungsi yang terlibat dalam konflik Suriah.

UNHCR melaporkan , Stiller telah mengumpulkan lebih dari tiga juta dolar AS (sekitar Rp 44,58 miliar) untuk organisasi global yang didirikan pada 1950 itu. Dana disalurkan untuk membantu para pengungsi, pencari suaka, dan orang-orang tanpa kewarganegaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement