Jumat 10 Jun 2022 18:59 WIB

Olahraga Jalan Kaki Bisa Kurangi Nyeri Lutut Hingga 40 Persen

Orang yang didiagnosis osteoarthritis lutut disarankan rutin olahraga jalan kaki.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Olahraga jalan Kaki (ilustrasi). Studi mengungkap olahraga jalan kaki mungkin merupakan pengobatan yang efektif untuk memperlambat kerusakan yang terjadi di dalam sendi, mengurangi nyeri lutut.
Foto:

Sementara itu, ada juga cara lain untuk mengobati rasa sakit. Layanan kesehatan Nasional UK (NHS) mencatat, dokter dapat menyarankan perawatan berdasarkan apa yang menyebabkan nyeri lutut pasien.

Itu termasuk diberikan resep obat atau fisioterapi, merujuk pasien ke rumah sakit untuk pemindaian atau perawatan spesialis, dan beberapa langkah langsung yang bisa diambil untuk mengurangi nyeri lutut. Pasien juga bisa mengompres area lutut dengan air es selama 20 menit setiap dua hingga tiga jam, menurut NHS.

Konsumsi parasetamol juga bisa membantu meredakan rasa sakit untuk sementara. Parasetamol adalah obat penghilang rasa sakit yang umum digunakan untuk mengobati sakit dan nyeri. 

Parasetamol juga dapat digunakan untuk mengurangi demam. Parasetamol dapat dikombinasikan dengan obat penghilang rasa sakit dan obat anti-penyakit lainnya. Obat ini juga merupakan bahan dalam berbagai obat pilek dan flu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement