Jumat 10 Jun 2022 14:26 WIB

Banjir dan Tikus Gagalkan Konser Halsey di Maryland

Konser Halsey pada Rabu (8/6/2022) malam terpaksa dibatalkan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Halsey alias Ashley Nicolette Frangipane. Lokasi konser Halsey di Columbia, Maryland, AS kebanjiran akibat tornado, Rabu (8/6/2022) malam.
Foto: EPA-EFE/RAUL CARO CARDENAS
Penyanyi Halsey alias Ashley Nicolette Frangipane. Lokasi konser Halsey di Columbia, Maryland, AS kebanjiran akibat tornado, Rabu (8/6/2022) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antusiasme para penggemar Halsey yang berkumpul di Merriweather Post Pavilion, Columbia, Maryland, Amerika Serikat dalam waktu singkat berubah menjadi kekecewaan. Konser yang seharusnya digelar pada Rabu (8/6/2022) malam di lokasi tersebut tak bisa dimulai dan harus berujung pada pembatalan karena badai besar.

Konser Halsey pada mulanya akan dimulai pada jam 19.00 waktu setempat. Tak lama setelah itu, National Weather Service merilis peringatan akan datangnya tornado dan banjir di area sekitar Merriweather Post Pavilion.

Baca Juga

Mulanya, pihak penyelenggara menjanjikan konser akan tetap berlangsung meski jam dimulainya konser harus diundur. Oleh karena itu, para penggemar yang sudah berkumpul di lokasi konser memilih untuk menunggu dengan sabar.

Namun, pada pukul 22.00 waktu setempat, pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan konser Halsey. Pengumuman ini disampaikan oleh pihak pengelola gedung melalui akun Twitter mereka. Pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa kondisi cuaca yang buruk menyebabkan beragam masalah teknis sehingga konser Halsey tak bisa diselenggarakan.

 

Beberapa saat setelah konser dibatalkan, Halsey turut memberikan komentar melalui akun Twitter pribadinya. Melalui cicitan tersebut, Halsey menunjukkan kekhawatirannya mengenai keselamatan para penonton konser.

"Saat ini saya patah hati dan panik, dan saya hanya ingin tahu kapan dan apakah kalian semua pulang ke rumah degan aman. Saya mencintai kalian semua lebih dari apa pun," jelas Halsey, seperti dilansir PageSix, Jumat (10/6/2022).

Para penggemar yang ada di lokasi konser juga turut membagikan kondisi dan situasi venue konser saat badai melanda. Banyak dari para penggemar harus berlindung di dalam toilet selama badai berlangsung.

"Kami harus bersembunyi di toilet Merriweather karena peringatan tornado," ungkap salah seorang warganet sambil membagikan video yang menunjukkan kondisi toilet pada saat itu.

Dalam video tersebut, tampak ada cukup banyak orang yang bersembunyi dan memenuhi toilet. Mayoritas dari mereka terlihat basah kuyup.

Warganet lain juga mengungah video yang menampilkan kondisi venue konser. Video tersebut memperlihatkan aliran air yang deras membanjiri area pit atau area penonton konser yang berdiri di dekat panggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement