Rabu 11 May 2022 19:37 WIB

Halsey Kena Penyakit Autoimun Usai Melahirkan, Mulai dari Sindrom Ehler-Danlos Hingga POTS

Halsey didiagnosis mengidap sindrom Ehlers-Danlos hingga POTS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Halsey alias Ashley Nicolette Frangipane mengidap sejumlah penyakit setelah melahirkan.
Foto: EPA
Penyanyi Halsey alias Ashley Nicolette Frangipane mengidap sejumlah penyakit setelah melahirkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal AS Halsey telah memberikan update terbaru mengenai kondisi kesehatan setelah hamil dan melahirkan. Dalam video yang diunggah di Instagram-nya, dia mengaku menjadi lebih sering sakit dan dirawat karena beberapa penyakit.

Halsey kemudian mengungkap bahwa dia telah didiagnosis dengan sindrom Ehlers-Danlos dan sindrom Sjogren. Penyanyi bernama asli Ashley Nicolette Frangipane itu juga mengidap sindrom aktivasi sel mast (MCAS), dan postural orthostatic tachycardia syndrome (POTS).

Baca Juga

Sindrom Ehlers-Danlos didefinisikan oleh Mayo Clinic sebagai sekelompok kelainan bawaan yang memengaruhi jaringan ikat terutama kulit, sendi, dan dinding pembuluh darah. Sementara sindrom Sjogren adalah kelainan sistem kekebalan yang diidentifikasi terutama oleh mata kering dan mulut kering.

Menurut Medical News Today, sindrom aktivasi sel mast menyebabkan sistem kekebalan mengaktifkan sel mast secara tidak tepat, sehingga mereka melepaskan terlalu banyak mediator. Ini mengakibatkan reaksi alergi parah dan mempengaruhi beberapa sistem tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement