Kamis 09 Jun 2022 14:40 WIB

Queen Bakal Rilis Lagu Mendiang Freddie Mercury September Mendatang

Lagu yang diciptakan mendiang Freddie Mercury belum pernah dirilis sebelumnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Lagu yang diciptakan mendiang Freddie Mercury belum pernah dirilis sebelumnya (Foto: mendiang Freddie Mercury)
Foto: EPA/ROBERT SCHLESINGER
Lagu yang diciptakan mendiang Freddie Mercury belum pernah dirilis sebelumnya (Foto: mendiang Freddie Mercury)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk memeringati 30 tahun kematian Freddie Mercury, band rock Queen bakal merilis lagu ciptaan Freddie yang belum pernah dirilis sebelumnya. Lagu yang bakal menampilkan mendiang Freddie itu dijadwalkan rilis bulan September mendatang.

Mercury adalah penyanyi utama dari band Inggris ketika pertama kali dibentuk pada tahun 1970 sampai ia meninggal karena komplikasi dengan AIDS pada tahun 1991. Brian May dan Roger Taylor, masing-masing gitaris dan drummer Queen, terus tampil sebagai Queen, termasuk pada hari Sabtu, ketika mereka tampil dengan penyanyi Amerika Adam Lambert selama konser Platinum Jubilee Ratu Inggris untuk merayakan 70 tahun tahtanya.

Baca Juga

Sebelum mereka naik panggung di Istana Buckingham pada hari Sabtu, May dan Taylor mengatakan kepada BBC bahwa mereka akan merilis lagu baru berjudul "Face It Alone" pada bulan September.

"Kami menemukan permata kecil dari Freddie yang agak kami lupakan, dan ini adalah hal yang luar biasa. Lagu ini akan menjadi bagian dari ‘Miracle’ dan saya pikir itu akan keluar pada bulan September,” kata Taylor seperti dilansir dari Insider, Kamis (9/6/2022).

 

Miracle adalah nama album studio ke-13 Queen, yang dirilis pada tahun 1989. Itu adalah album kedua sebelum kematian Mercury dan berisi hit "I Want It All."

Sementara itu, Brian May mengungkapkan bahwa sebetulnya lagu itu sudah ditemukan sejak lama. Namun karena lagu itu diambil dari folder lawas, mereka awalnya tak yakin bisa menyelamatkan lagu itu.

“Kami tahu itu tapi sering berpikir kami tak bisa menyelamatkannya. Tapi kenyataannya, tim teknik kami yang hebat bilang ‘Oke, kita bisa melakukan ini dan ini’. Itu sungguh luar biasa dan menyentuh,” jelas May.

Sebelumnya, Queen juga pernah merilis sejumlah lagu yang belum pernah dirilis yang menampilkan Mercury seperti "There Must Be More to Life Than This". Ini merupakan kolaborasi Mercury dengan Michael Jackson yang dirilis sebagai bagian dari album kompilasi "Queen Forever" pada tahun 2014.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement