Selasa 07 Jun 2022 19:59 WIB

Arti Persahabatan di Lagu "Rasa" dari Elkasih Reborn

Elkasih Reborn meluncurkan lagu terbaru berjudul Rasa.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik Elkasih Reborn merilis lagu teranyar berjudul Rasa.
Foto: Dok RK Music
Grup musik Elkasih Reborn merilis lagu teranyar berjudul Rasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arti persahabatan jadi topik lagu terbaru berjudul "Rasa" yang dirilis grup musik Elkasih Reborn. Band yang berformasikan El Septa (vokal), El Arif (drum), El Fajar (bas), El Picko (gitar), dan El Ari (sintesizer) itu hendak menyuguhkan lirik bertema persahabatan.

Lagu juga bisa dimaknai sebagai motivasi tentang kehidupan. El Arif mengatakan, "Rasa" mewakili perasaan manusia sebagai makhluk sosial, yang dalam pergaulan dan komunitas selalu menghadirkan cerita dan rasa dalam kehidupan sehari-hari, seperti bahagia, sedih, kecewa, lelah, ragu, bosan, dan sebagainya.

Baca Juga

"Tentu kita sebagai manusia pasti merasakan hal tersebut. Dengan adanya lagu "Rasa" inilah, arti rasa persahabatan bisa terwakili dengan selalu memberikan motivasi, rasa nyaman, rasa aman, dan rasa percaya diri kepada sahabat-sahabat kita agar bisa bangkit menjadi orang yang kuat, berani, dan sukses hingga mendatangkan rasa bahagia lahir batin," ucap El Arif lewat pernyataan resminya.

Elkasih Reborn ingin menyuguhkan warna dan konsep musik berbeda. "Rasa" hadir dengan musik upbeat dan cukup energik. Sejak bagian intro, lagu sudah mengajak untuk menggoyangkan kepala dan badan, membuat pendengar mengikuti temponya. Lagu disebut cocok untuk didengarkan kala memulai hari.

"Pesan yang ingin kami tampilkan di lagu ini sebenarnya lebih pada arti tentang kebersamaan, persaudaraan, saling memotivasi, dan saling menghargai satu sama lain agar tercipta kekuatan yang luar biasa. Karena dengan begitu hati kita jadi lebih sehat dan bisa berkarya dengan baik," ujar El Fajar.

Menurut Elkasih Reborn, lagu "Rasa" turut merepresentasikan perasaan banyak orang di situasi pandemi Covid-19. Karya tersebut diharapkan bisa memberi semangat untuk terus berjuang dan optimistis dalam menghadapi ujian dan cobaan yang sedang dilalui bersama. Soal proses rekaman, El Ari menilai tidak banyak kendala. Awalnya, para personel memutuskan hendak membuat beat seperti apa, lantas melakoni workshop di studio.

"Sampai akhirnya kami ketemu konsep musiknya, lalu akhirnya masuk dapur rekaman, mixing, dan mastering di Bandung," ungkap El Ari.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement