Selasa 07 Jun 2022 00:30 WIB

Ngidam Dua Jenis Makanan Ini Bisa Jadi Pertanda Kadar Gula Darah Tinggi

Keinginan mengonsumsi makanan tertentu ada kaitannya dengan gula darah tinggi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Roti (Ilustrasi). Mengidam roti dan permen tampaknya ada kaitannya dengan gula darah tinggi.
Foto:

Penting untuk dicatat, para peneliti tidak membangun hubungan sebab akibat. Itu artinya, penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

photo
Yuk kenali bahaya dan penyebab diabetes - (Republika)

Gejala lain diabetes tipe 2 ialah sering kencing terutama di malam hari, merasa haus sepanjang waktu, merasa sangat lelah, dan berat badan turun tanpa sebab. Gatal di area penis atau vagina, butuh waktu lama untuk sembuh dari luka, serta penglihatan kabur juga menjadi gejala penyakit yang dikenal dengan sebutan kencing manis ini.

Menurut NHS, individu harus menemui dokter umum jika memiliki salah satu gejala diabetes tipe 2 atau khawatir memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Dokter umum dapat mendiagnosis diabetes.

"Anda akan memerlukan tes darah, yang berarti Anda harus mengunjungi pusat kesehatan setempat jika hal itu tidak dapat dilakukan pada operasi dokter umum Anda," kata NHS.

Seperti yang diketahui, semakin dini diabetes didiagnosis dan diobati, maka hasilnya akan semakin baik. Pengobatan dini mengurangi risiko masalah kesehatan lainnya, catat NHS. Tips gaya hidup untuk menurunkan gula darah tinggi meliputi konsumsi makanan sehat dan tetap aktif berolahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement