Senin 06 Jun 2022 06:18 WIB

Pascamenang dari Amber Heard, Johnny Depp Merasa Namanya Sudah Bersih

Johnny Depp merasa sudah mendapatkan hidupnya kembali setelah menang di persidangan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Aktris Amber Heard  menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya, aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS.
Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Aktris Amber Heard menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang diajukan mantan suaminya, aktor Johnny Depp, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melalui pekan yang panjang di balik meja hijau, aktor Johnny Depp merasa telah mendapatkan kembali kehidupannya. Kini, pemeran Captain Jack Sparrow tersebut ingin segera menjauh dari berbagai hal negatif dan berfokus pada hal positif.

"Dia saat ini berfokus pada dirinya sendiri," ungkap seorang sumber dekat Depp, seperti dilansir People, Senin (6/6/2022).

Baca Juga

Sumber tersebut mengungkapkan bahwa Depp merasa lega dan bahagia atas putusan para juri dalam sidang kasus defamasi yang melibatkan Depp dan mantan istrinya, Amber Heard. Depp kini sedang mempertimbangkan hal apa yang ingin dia lakukan berikutnya.

"Dia merasa namanya telah dibersihkan," lanjut sumber tersebut.

Depp telah menanggung beban berat di pundaknya selama enam tahun terakhir setelah Heard membuat tulisan yang mengindikasikan bahwa Depp melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Meski tulisan tersebut tak menyebutkan nama Depp, Depp mengalami kerugian besar.

Namun, semua itu berubah setelah Depp mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Heard. Beragam bukti yang disajikan pihak Depp membuat banyak orang, baik pria maupun wanita, mulai kembali memberikan dukungan yang positif kepada sang aktor.

"Dia merasa beban besar telah terangkat dari pundaknya," jelas sang sumber.

Saat putusan sidang dibacakan, hanya Heard yang hadir di ruang sidang. Depp tak turut hadir karena sedang melakukan tur dengan musisi Jeff Beck di Inggris. Kehadiran Depp diwakili oleh tim pengacaranya.

Meski begitu, Depp memberikan pernyataan tertulis melalui akun Instagram pribadinya. Dalam pernyataan tersebut, Depp mengungkapkan bahwa enam tahun lalu kehidupan dirinya, anak-anaknya, orang-orang terdekatnya, dan juga para pendukungnya mengalami perubahan mata.

"Semua (perubahan) terjadi sekejap mata," tulis Depp.

Perubahan tersebut, lanjut Depp, terjadi karena ada dugaan tindakan kriminal sangat serius yang dituduhkan kepadanya melalui media. Tuduhan yang tidak tersebut membuatnya mendapatkan banyak kebencian.

Kabar mengenai tuduhan tersebut dengan cepat menyebar ke berbagai belahan dunia. Depp mengungkapkan bahwa hal tersebut memberikan dampak yang luar biasa merugikan kepada kehidupan dan kariernya.

"Dan enam tahun kemudian, para juri mengembalikan kehidupan saya," ujar Depp.

Dalam persidangan, juri memutuskan bahwa Heard harus membayar ganti rugi sebesar 10,35 juta dolar AS atau sekitar Rp 149,8 miliar kepada Depp. Sedangkan Depp harus membayar ganti rugi sebesar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 28,86 miliar kepada Heard.

Depp sempat mengungkapkan bahwa tuduhan yang dilayangkan oleh Heard kepadanya sangat mengerikan. Depp juga mengungkapkan bahwa tuduhan tersebut sudah berkembang di luar kontrol dan dia harus menanggungnya selama enam tahun.

"Tak ada manusia yang sempurna, tentu saja. Tak ada satu pun dari kita (yang sempurna). Tapi saya tidak pernah dalam hidup saya melakukan kekerasan seksual, kekerasan fisik, dan semua cerita aneh dan keterlaluan yang dituduhkan kepada saya," ungkap Depp dalam persidangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement