Sabtu 04 Jun 2022 02:15 WIB

Mantan Petinggi Disney Sebut Johnny Depp akan Ditarik Lagi Perankan Kapten Jack Sparrow

Sebelumnya Disney sudah mendepak Johnny Depp dari 'Pirates of the Caribbean'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Johnny Depp sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.
Foto: dok Disney via AP
Johnny Depp sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan petinggi di Walt Disney Studios memprediksi aktor Johnny Depp bakal kembali ke waralaba Pirates of the Caribbean. Perkiraan tersebut muncul setelah Depp memenangkan kasus pengadilan dari mantan istrinya, Amber Heard.

"Saya benar-benar percaya pascaputusan bahwa Pirates siap untuk reboot dengan Johnny sebagai Kapten Jack. Ada terlalu banyak harta karun box-office potensial untuk karakter tercinta yang tertanam dalam budaya Disney," ujar sumber tersebut.

Baca Juga

Sosok yang tak disebutkan namanya itu membahas kesuksesan besar Tom Cruise di film Top Gun: Maverick. Tentunya, bakal ada keinginan studio untuk bersaing dengan film sukses tersebut dengan cara membawa kembali bintang-bintang Hollywood yang dapat diandalkan dalam waralaba populer.

Depp termasuk yang bisa diandalkan. Dia mendapatkan nominasi Oscar untuk perannya sebagai Jack Sparrow dalam film orisinal Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl rilisan 2003. Sekuel film hadir pada 2006, 2007, 2011, dan 2017. Juru bicara Disney belum menanggapi permintaan untuk berkomentar.

Orang dalam Hollywood lainnya yang pernah terlibat menggarap film Pirates of the Carribean berpendapat lain. Menurut sumber itu, sangat tidak mungkin Depp kembali sebagai bintang di waralaba. Kemungkinan besar Pirates 6 akan hadir dengan Margot Robbie atau aktris lainnya.

Sebelumnya, Robbie dilaporkan tengah diincar untuk sinema reboot waralaba Pirates of the Carribean. Produser waralaba, Jerry Bruckheimer, baru-baru ini mengatakan kepada The Sunday Times bahwa timnya sedang mengembangkan dua versi skenario, dengan dan tanpa Robbie.

Seperti apa pun versi yang nantinya muncul, sekuel film kemungkinan dirilis paling dekat pada 2025 karena jadwal produksi. Selama menjalani persidangan kasus pencemaran nama baik dengan Heard, Depp sempat angkat suara tentang perselisihannya dengan para eksekutif Disney.

Setelah Disney mengumumkan tidak melanjutkan kontrak Pirates of the Caribbean dengannya, Depp bereaksi dengan memastikan dirinya tidak akan bekerja dengan Disney lagi di waralaba itu, bahkan jika mereka menawarinya gaji 300 juta dolar AS. Mengomentari itu, sumber lain di industri perfilman mengatakan Depp semestinya mendapat kesempatan.

"Saya merasa seseorang akan memberinya kesempatan. Dia sangat menyenangkan dan sangat berbakat. Studio hanya perlu mengukur dan melihatnya sepadan dengan risiko dan nilainya, tetapi dia juga memenangkan opini publik. Dia mendapatkan basis penggemar baru melalui ini dan, ya, dia akan kembali," tutur orang itu.

Seorang agen Hollywood mengatakan meskipun reputasi Depp telah diruntuhkan akibat sengketa hukum, kariernya masih bisa berkembang. "Penggemarnya sangat setia dan vokal dan semua tahu dia jauh dari sempurna," ungkap sang agen, dikutip dari laman People, Jumat (3/6/2022).

Dalam pemberitaan terdahulu, Depp dikabarkan ingin memberi karakter ikonik bajak lautnya sebuah perpisahan yang layak. Tadinya, dia berencana untuk terus membuat film bajak laut itu sampai waktunya berhenti. Akibat kasus hukum dengan Heard, Depp kehilangan kesempatan tersebut.

Akibat sengketa yang sama, Depp mundur dari waralaba Fantastic Beasts besutan Warner Bros. Perannya sebagai Grindelwald di Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore diberikan kepada aktor Mads Mikkelsen. Sinema telah tayang di bioskop pada April 2022, dengan kinerja box office terendah dalam waralaba Harry Potter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement