Kamis 02 Jun 2022 19:04 WIB

Tom Hanks Hidupkan Karakter Geppetto dalam Remake Live-Action Pinocchio

Tom Hanks menjadi Geppetto dalam film live-action Pinocchio produksi Disney.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tom Hanks tampak bertransformasi menjadi Geppetto dalam film live-action Pinocchio yang diproduksi Disney.
Foto:

Menurut deskripsi resmi film tersebut, Robert Zemeckis duduk di bangku sutradara. Zemeckis mengarahkan penceritaan ulang live-action dari kisah tercinta boneka kayu yang memulai petualangan mendebarkan untuk menjadi anak laki-laki sejati.

Tom Hanks berperan sebagai Geppetto. Ini adalah karakter pemahat kayu yang membangun dan memperlakukan Pinokio (Benjamin Evan Ainsworth) seolah-olah dia adalah putranya sendiri.

Joseph Gordon-Levitt menjadi Jiminy Cricket, yang bertugas sebagai pemandu Pinocchio, serta "hati nurani"-nya. Cynthia Erivo memerankan Peri Biru, Keegan-Michael Key berperan sebagai John, Lorraine Bracco menjadi karakter baru Sofia the Seagull, dan Luke Evans adalah The Coachman.

Ada juga Kyanne Lamaya sebagai Fabiana (dan bonekanya Sabina), Giuseppe Battiston sebagai Senor Stromboli, dan Lewin Lloyd sebagai Lampwick. Pinocchio akan memulai debutnya di layanan streaming Disney+ pada 8 September mendatang.

Naskah Pinocchio ditulis oleh Zemeckis bersama dengan Chris Weitz.  Film aslinya didasarkan pada buku Italia terbitan 1883 The Adventures of Pinocchio oleh Carlo Collodi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement