Senin 30 May 2022 14:32 WIB

The Temptations Revue Ajak Penonton Java Jazz Berpesta

The Temptations Revue ajak penonton Java Jazz berpesta dengan lagu soul dan R&B.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Grup vokal asal Amerika Serikat The Temptation beraksi dalam gelaran BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Ahad (29/5). Grup vokal peraih tiga kali penghargaan Grammy Award itu membawakan sejumlah lagu hits diantaranya Papa Was a Rollin Stone dan My Girl.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Grup vokal asal Amerika Serikat The Temptation beraksi dalam gelaran BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Ahad (29/5). Grup vokal peraih tiga kali penghargaan Grammy Award itu membawakan sejumlah lagu hits diantaranya Papa Was a Rollin Stone dan My Girl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Temptations Revue feat Glenn Leonard tahu caranya berpesta merayakan musik. Aksi grup vokal itu sukses menyemarakkan panggung penampilan spesial hari terakhir Java Jazz Festival 2022, Ahad (29/5/2022), dengan deretan lagu soul dan R&B yang megah.

Dengan iringan musik full band, performa kelima personel malam itu sangat prima. Glenn Leonard, Shelton Price, James Faison, Kareem Ali, dan Andre Jackson naik panggung di BNI Hall pukul 20.54 WIB. Semua mengenakan setelan jas hitam berkilauan yang impresif.

Baca Juga

Vokal kelima penyanyi berpadu harmoni melantunkan lagu pembuka "Standing on the Top". Sambil bernyanyi, mereka kompak melakukan koreografi tarian penuh semangat. "Apakah kalian senang malam ini? Terima kasih telah mengundang kami. Sangat terhormat bisa berada di sini dan pesta baru saja dimulai," kata salah satu personel dalam bahasa Inggris.

Deretan lagu lain yang mereka bawakan termasuk "Get Ready", "Girl (Why You Wanna Make Me Blue)", "The Way You Do The Things You Do", serta "Ain't Too Proud to Beg". The Temptations Revue juga mendendangkan "You're My Everything", "Cloud Nine", "Ol' Man River", dan "I Can't Get Next to You".

Sebelum lagu "Just My Imagination" dimulai, The Temptations Revue meminta penonton yang datang bersama pasangan atau orang terkasih untuk memeluk orang tersebut. Pada lagu "I Wish It Would Rain", penonton diajak berdiri untuk bernyanyi bersama.

"My Girl" dan "Papa Was A Rollin' Stone" tak luput dibawakan. Saat penonton memekik "I love you", salah satu personel mengatakan "We love you too". Personel lain menimpali dalam bahasa Indonesia, "sama-sama", membuat hadirin semakin histeris.

Lewat karya musik dan penampilan mereka, The Temptations Revue ingin berbagi cinta dan cerita. "Kalian tahu, musik punya cara sendiri untuk menjangkau jiwa. Keajaiban paling kuat yang kita miliki untuk saling berkomunikasi dan mengekspresikan diri," ujar salah satu personel.

The Temptations Revue feat Glenn Leonard merupakan kelompok yang dibentuk sebagai wujud penghormatan untuk grup musik orisinal The Temptations. Glenn Leonard pernah menjadi penyanyi tenor utama untuk The Temptations orisinal sepanjang 1975-1983. Dia merekam 10 album bersama kelompok tersebut dan tampil dengan semua personel awal pada Temptations Reunion Tour tahun 1982.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement