Jumat 27 May 2022 22:39 WIB

Erwin Gutawa Ajak Penonton Bernostalgia di Java Jazz Festival 2022

Erwin Gutawa iringi Ruth Sahanaya, Lea Simajuntak, dan Andmesh di Java Jazz 2022.

Komposer lagu Erwin Gutawa berkolaborasi bersama Ruth Sahanaya saat tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022). Perhelatan festival musik tahunan tersebut kini kembali di gelar selama 3 hari mulai dari tanggal 27 Mei hingga 29 Mei 2022 setelah vakum selama 2 tahun akobat pandemi Covid-19. Republika/Thoudy Badai
Foto:

Saat pandemi, Erwin mengatakan, ia mendapatkan banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan beragam musisi dan kenal dengan musisi muda Indonesia secara virtual.

"Ada lagu yang saya suka sekali yaitu lagu dari Pamungkas. Saya mau memainkan lagu itu, dan kali ini akan dinyanyikan oleh Lea Simanjuntak. Ini adalah "I love You But I'm Letting Go"," kata Erwin.

Selain berkolaborasi dengan Lea Simanjuntak, Erwin juga membawakan lagu-lagu ikonis bersama Ruth Sahanaya dan Andmesh Kamaleng. Beberapa lagu yang ia bawakan dengan versinya tersebut antara lain "Andaikan Kau Datang Kembali" dan "Tak Kuduga" yang keduanya dibawakan oleh Ruth Sahanaya, lalu "Angin Malam" yang kembali dibawakan oleh Lea Simanjuntak, serta "Andai Aku Bisa" yang dinyanyikan oleh Andmesh.

photo
Komposer lagu Erwin Gutawa berkolaborasi bersama Ruth Sahanaya saat tampil di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022). Perhelatan festival musik tahunan tersebut kini kembali di gelar selama 3 hari mulai dari tanggal 27 Mei hingga 29 Mei 2022 setelah vakum selama 2 tahun akobat pandemi Covid-19. Republika/Thoudy Badai - (Republika/Thoudy Badai)

Tak hanya itu, Erwin juga tampil memukau dengan membawakan lagu instrumentalnya bertajuk "Dahaga", yang seakan menjadi pelepas dahaga baginya dan para penonton akan penampilan musik langsung. BNI Java Jazz Festival tahun ini masih akan berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran pada 28-29 Mei.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement