Kamis 26 May 2022 20:57 WIB

1.000 Musisi Rock Cover Lagu Foo Fighters, Kenang Taylor Hawkins

Para musisi meng-cover lagu "My Hero" dari Foo Fighters.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Sebanyak 1.000 musisi rock yang tergabung dalam Rockin’ 1000 mempersembahkan penampilan khusus sebagai tribute untuk mendiang drummer Foo Fighter Taylor Hawkins. (ilustrasi)
Foto: www.wikimedia.com
Sebanyak 1.000 musisi rock yang tergabung dalam Rockin’ 1000 mempersembahkan penampilan khusus sebagai tribute untuk mendiang drummer Foo Fighter Taylor Hawkins. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Selama akhir pekan, 1.000 musisi rock yang tergabung dalam Rockin’ 1000 mempersembahkan penampilan khusus sebagai tribute untuk mendiang drummer Foo Fighters Taylor Hawkins. Para musisi meng-cover tembang “My Hero” dari Foo Fighters selama konser mereka di Paris.

Rockin’ 1000 awalnya dibentuk pada Juli 2015 sebagai cara untuk meminta Foo Fighters mengunjungi kota Cesena, Italia, dengan menggelar pertunjukkan viral “Learn To Fly”. Sejak saat itu, mereka terus membuat pertunjukan langsung, menampilkan ribuan cover lagu rock klasik yang kuat.

Baca Juga

Mereka melakukan hal itu di konser terbaru mereka dan memainkan 21 set lagu untuk 50 ribu penonton di Stade de France di Paris. Lagu-lagu hit dari Rage Against The Machine, Pink Floyd, The Who, The White Stripes termasuk yang dibawakan oleh mereka. Termasuk di antara set adalah penghargaan epik untuk Hawkins, dengan mengcover lagu hit Foo Fighters yaitu “The Color and The Shape” dan “My Hero”.

"1.000 musisi mendedikasikan lagu ini untuk satu drummer: Taylor Hawkins,” demikian pernyataan dari Rockin' 1000 seperti dilansir di NME, Kamis (26/5/2022).

 

Hawkins meninggal saat usia 50 tahun pada Maret tahun ini. Sebelum meninggal dunia, mendiang dilaporkan sempat mengalami nyeri dada. "Tenaga medis yang datang untuk mengatasi keadaan darurat telah melakukan tindakan termasuk manuver resusitasi. Namun tidak ada respon dan pasien dinyatakan meninggal,” demikian kata seorang pejabat kesehatan Kolombia.

Sejak berita kematian Hawkins muncul, banyak artis yang memberikan tribute untuk sang drummer secara langsung dengan mendedikasikan penampilan untuknya. Itu termasuk Coldplay, Liam Gallagher, Stereophonics, Miley Cyrus, Elton John, Red Hot Chili Peppers, dan Pearl Jam.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement