Senin 23 May 2022 09:25 WIB

Kabar Terbaru Miing Bagito, Mohon Doa Jelang Operasi Jantung

Kabar Terbaru Miing Bagito, Mohon Doa Jelang Operasi Jantung

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Miing Bagito
Miing Bagito

VIVA – Kabar terbaru dari komedian Miing Bagito, kini artis bernama asli Tubagus Dedi Suwendi Gumelar itu tengah dirawat di rumah sakit karena penyakit jantung yang dideritanya.

Miing Bagito diketahui akan segera menjalani operasi jantung, bypass. Pelawak berusia 68 tahun tersebut meminta doa dari masyarakat untuk kelancaran operasi dan kesembuhannya melalui sebuah video yang ia buat.

"Doakan saya hari Sabtu, tanggal 21 Mei akan operasi bypass," ungkap Miing Bagito dalam video yang tersebar di kalangan wartawan .

Miing Bagito menjelaskan bahwa sebelum melakukan operasi bypass ini, ia berencana memasang ring di jantungnya. Namun, kondisi kesehatannya tidak memungkinkan sehingga operasi tersebut diurungkan.

 

"Dalam tubuh saya ada tiga pembuluh darah, dua tersumbat di pangkalnya. Sehingga tinggal satu," kata Miing Bagito.

Ia juga menjelaskan bahwa meskipun masih memiliki satu pembuluh darah, tetapi kondisi itu cukup berisiko bagi kesehatannya. Hal tersebut disebabkan oleh lokasi pembuluh darah yang berada di pertigaan sehingga menyebabkan penyempitan dan penyumbatan aliran darah.

"Kalau dipaksakan, dia akan tersumbat," katanya menjelaskan.

Untuk meminimalisasi risiko, dokter dan keluarga Miing Bagito memutuskan untuk menunda pemasangan ring, sehingga operasi bypass terlebih dahulu dilakukan.

"Saya berserah diri kepada Allah, ikhlas. Semua sudah yang terbaik," ujar Miing Bagito.

Pelawak yang juga aktif berpolitik itu meminta doa kepada masyarakat. Ia optimis bahwa setiap doa yang diberikan untuknya akan memberikan kesembuhan dan semangat.

"Mudah-mudahan doa dari bapak ibu sekalian, bisa membantu semangat saya. Insya Allah, Allah kabulkan," tutur Miing Bagito.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement