Jumat 20 May 2022 11:49 WIB

Jauhkan dari Jangkauan Anak, 17 Produk Rumah Tangga Ini Berisiko Picu Keracunan

NHS di Inggris mengungkapkan sebagian besar kasus anak keracunan terjadi di rumah.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Produk pembersih kaca (ilustrasi). Jauhkan produk pembersih, semprotan nyamuk, baterai, lem, dan minyak esensial dari jangkauan anak. Produk-produk tersebut berisiko picu keracunan.
Foto:

Ketika bermain di taman, ahli mengatakan Anda juga harus memeriksa tanaman untuk memastikannya tidak beracun. Tumbuhan yang beracun antara lain tanaman minyak jarak, pohon karang, oleander biasa atau merah muda, dan nightshade yang mematikan.

Ketika anak-anak berada di luar, mereka mungkin juga berkeliaran ke arah garasi, di mana ada juga potensi keracunan yang tidak disengaja. Amankan garasi dan simpan bensin dan pestisida di rak atau di tempat penyimpanan yang terkunci.

Anda juga harus menyimpan apa pun yang mengandung alkohol di bagian atas lemari. The Sun sebelumnya telah melaporkan anak-anak yang menelan baterai, yang menyebabkan konsekuensi fatal. Seorang ibu juga menceritakan bagaimana bagian dalam bayinya terbakar setelah dia menelan baterai.

"Hindari barang-barang yang mengandung baterai kancing. Jika tidak dapat dihindari, periksa keamanannya tiga kali," ujar Nikki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement