Jumat 20 May 2022 07:55 WIB

Rosmarie Trapp dari Keluarga 'Sound of Music' Tutup Usia

Rosmarie adalah anak sulung Kapten Georg Johannes von Trapp dan Maria Augusta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Rosmarie Trapp, anak sulung dari keluarga yang menginspirasi The Sound of Music, meninggal dalam usia 93 tahun di panti jompo di Amerika Serikat pada 13 Mei 2022. Kabar duka itu disampaikan oleh Trapp Family Lodge.
Foto:

Rosmarie dikenang sebagai penganut Kristen yang taat. Dia juga aktif menjadi sukarelawan, misionaris, dan pengajar. Selama bertahun-tahun, dia dilaporkan menulis begitu banyak surat kepada surat kabar lokal mingguan Stowe Reporter sampai mendapat kolom khusus.

Pada rubrik "Rosmarie’s Corner" itu, mendiang menulis tentang apa pun yang terjadi dan terlintas dalam benaknya. Dia dimakamkan di properti keluarga dalam upacara pribadi. Perayaan untuk mengenang sosoknya akan diadakan pada Ahad, 5 Juni 2022 di Gereja Komunitas Stowe.

Hingga akhir hayatnya, Rosmarie sesekali menghabiskan waktu di Von Trapp Brewing yang dibuka si bungsu Johannes von Trapp sejak 2010. Menurut obituari, Rosmarie tidak pernah terlalu peduli dengan ketenaran keluarganya.

"Warisan Trapp (Rosmarie) melampaui The Sound of Music karena dia paling dikenang karena kemurahan hatinya," demikian tertulis di obituari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement